Tampang

10 Negara Paling Pintar di Dunia, Maaf Indonesia Tak Masuk

15 Sep 2024 08:14 wib. 42
0 0
10 Negara Paling Pintar di Dunia, Maaf Indonesia Tak Masuk
Sumber foto: iStock

Singapura, sebuah negara kecil yang menjadi tetangga Indonesia, dikenal memiliki penduduk yang paling pintar di dunia. Berdasarkan Programme for International Student Assessment (PISA), anak-anak di Negeri Singa berhasil mencapai skor tertinggi dalam membaca, matematika, dan sains. Menurut World Population Review, Singapura bahkan tercatat sebagai negara dengan rata-rata skor kecerdasan intelektual (IQ) tertinggi di dunia pada tahun 2019 dengan skor 105,89.

Pada laporan terbaru PISA 2022, Singapura kembali menduduki peringkat puncak sebagai negara paling pintar di dunia. Mereka meraih rata-rata skor 575 untuk matematika, 561 untuk sains, dan 543 untuk membaca. Hal ini menjadikan total skor mereka mencapai 1679, yang menjadikan Singapura sebagai pemenang yang jelas dalam hal kecerdasan intelektual.

Di peringkat kedua, terdapat China yang juga menunjukkan performa yang sangat impresif dalam PISA 2022. Dengan total skor 1605, China berhasil menempati posisi kedua sebagai negara terpintar di dunia. Meskipun rata-rata nilai capaian dalam matematika dan sains tidak terlalu jauh berbeda dengan Singapura, selisih skor membaca antara kedua negara tersebut mencapai 33 poin, dengan China memperoleh 510 poin dalam skor tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?