Tampang

10 Negara Paling Pintar di Dunia, Maaf Indonesia Tak Masuk

15 Sep 2024 08:14 wib. 45
0 0
10 Negara Paling Pintar di Dunia, Maaf Indonesia Tak Masuk
Sumber foto: iStock

Sementara Jepang dan Taiwan berada di peringkat ketiga dan keempat, keduanya menunjukkan kompetisi yang ketat. Kedua negara ini, dengan total skor 1599, berada dalam posisi yang hampir setara dalam hal prestasi akademik. Jepang berhasil unggul dalam rata-rata nilai sains dan membaca, sementara Taiwan menunjukkan keunggulan dalam rata-rata nilai matematika.

Korea Selatan menempati peringkat kelima sebagai negara terpintar di dunia berdasarkan laporan PISA 2022. Dengan capaian rata-rata skor sebesar 527 dalam matematika, 528 dalam sains, dan 515 dalam membaca, Korea Selatan berhasil menghasilkan total skor 1570 yang menempatkannya di posisi terhormat dalam daftar negara-negara paling pintar di dunia.

Selain itu, beberapa negara lain yang juga mencapai prestasi yang menonjol berdasarkan laporan PISA 2022 adalah Hong Kong, Estonia, Kanada, Irlandia, dan Swiss. Dengan capaian skor yang cukup tinggi, negara-negara tersebut juga tercatat sebagai negara-negara dengan tingkat kecerdasan intelektual yang tinggi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?