Tampang

Zulhas Bagikan Makanan Bergizi Gratis Rp27.500 di Semarang, Ini Isinya

5 Agu 2024 08:51 wib. 84
0 0
Zulhas Bagikan Makanan Bergizi Gratis Rp27.500 di Semarang, Ini Isinya
Sumber foto: google

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan telah secara pribadi membagikan contoh makanan bergizi gratis di SMA Negeri 3 Semarang. Makanan kesehatan yang dibagikan memiliki harga sekitar Rp27.500 per kemasan yang berisi ayam kremes, sayur capcay, pisang, dan telur. Ini merupakan bagian dari uji coba program unggulan Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka dengan anggaran mencapai Rp71 triliun untuk tahap awal yang termasuk dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Zulkifli menekankan bahwa pembagian makanan ini adalah contoh dari makanan bergizi yang memiliki buah, telur, dan ayam. Semuanya telah dihitung dengan anggaran sebesar Rp71 triliun. Hal ini disampaikan oleh Zulkifli kepada DetikJateng pada Sabtu (27/7).

Pihak terkait juga menyatakan bahwa harga per porsi makan siang bergizi gratis dalam program ini masih belum ditentukan. Pemerintah saat ini sedang melakukan perhitungan untuk menentukan biaya per porsi makan siang bergizi gratis tersebut. "Nanti ahli gizi akan menghitung berapa ongkosnya untuk satu kali makan siang bergizi, karena masing-masing provinsi dan kota memiliki perbedaan. Ini merupakan contoh yang akan dimasukkan ke dalam gugus tugas transisi," jelas Zulkifli.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?