Tampang

Riset Ipsos: Shopee Jadi E-Commerce Paling Direkomendasikan Konsumen

27 Jun 2024 16:19 wib. 29
0 0
shopee
Sumber foto: google

Ipsos Indonesia baru-baru ini merilis hasil riset mengenai pengalaman dan kepuasan konsumen pada saat berbelanja online. Riset yang dilakukan secara online melibatkan para responden yang aktif berbelanja di platform e-commerce. Ada 11 aspek yang dinilai dalam riset bertajuk "Pengalaman dan Kepuasan Belanja Online di E-commerce" ini, mulai dari metode pembayaran, kemudahan COD, kecepatan pengiriman, proses pengembalian barang, dan masih banyak lagi.

Menurut Executive Director Ipsos Indonesia, Andi Sukma, seiring dengan meningkatnya popularitas belanja online, platform e-commerce harus menyesuaikan strategi dan menghadirkan inovasi untuk menciptakan pengalaman belanja online yang memuaskan bagi pengguna dengan preferensi yang semakin beragam.

Berdasarkan hasil survei Ipsos Indonesia, sebagian besar responden setuju bahwa Shopee menjadi pemain terbaik dalam menghadirkan pengalaman belanja holistik dan memuaskan konsumen. Data ini didukung dengan fakta bahwa 64 persen responden setuju bahwa Shopee merupakan platform dengan metode pembayaran dan toko resmi paling beragam dibandingkan dengan e-commerce lain. Kemudahan COD yang diberikan oleh Shopee juga menarik hati 66 persen responden dalam riset ini.

Selain itu, 64 persen responden menganggap Shopee memiliki toko dengan harga termurah. Data ini didukung dengan hasil riset yang menyatakan 88 persen responden kerap memanfaatkan fitur Shopee Garansi Termurah. Ragam pilihan layanan pengiriman juga dinilai cukup penting oleh responden karena meningkatkan rasa nyaman dan kepercayaan konsumen dalam belanja online. Hasil survei juga menunjukkan bahwa Shopee masih menjadi e-commerce dengan pilihan layanan pengiriman paling lengkap.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Turban Modern untuk Acara Pesta
0 Suka, 0 Komentar, 26 Sep 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%