Tampang

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan Kereta Api Indonesia (KAI) Logistik Menandatangani Kerja Sama Jasa Bongkar Muat Batu Bara

26 Sep 2024 11:18 wib. 40
0 0
PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan Kereta Api Indonesia (KAI) Logistik Menandatangani Kerja Sama Jasa Bongkar Muat Batu Bara
Sumber foto: iStock

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik), anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang menawarkan jasa logistik termasuk penunjangnya, telah menandatangani perjanjian kerja sama yang berkaitan dengan jasa bongkar muat batu bara. Perjanjian ini secara resmi disepakati di Terminal Batu Bara Kramasan. Kerja sama ini menjadi langkah strategis bagi PTBA dalam meningkatkan kapasitas angkutan batu bara sebagai upaya untuk mempercepat monetisasi cadangan batu bara yang melimpah.

Suherman, Direktur Sumber Daya Manusia PTBA, menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kapasitas angkutan batu bara PTBA. Dengan cadangan batu bara sebesar 2,98 miliar ton dan sumber daya 5,81 miliar ton, PTBA merupakan salah satu pengelola kekayaan batu bara terbesar di Indonesia.

Selain itu, PTBA telah menyepakati sinergi dengan PT KAI dalam pengembangan angkutan batu bara relasi Tanjung Enim-Kramasan. Sebagai hasilnya, angkutan batu bara relasi Tanjung Enim-Kramasan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas angkutan batu bara PTBA hingga 20 juta ton per tahun.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.