Tampang

Anker Tarik Kembali Bank Daya 321 karena Risiko Kebakaran

13 Jun 2024 04:37 wib. 22
0 0
Anker Tarik Kembali Bank Daya 321 karena Risiko Kebakaran
Sumber foto: google

Anker, produsen bank daya terkemuka, mengumumkan penarikan kembali PowerCore 5k model A1112 atau lebih dikenal dengan Bank Daya (power bank) 321. Keputusan ini diambil karena munculnya laporan bahwa perangkat tersebut memiliki potensi risiko kebakaran akibat cacat produksi.

Dalam pengumumannya, Anker menyatakan bahwa ditemukan masalah spesifik pada sejumlah baterai yang digunakan dalam produk pasca Maret 2023. Meskipun menegaskan bahwa masalah ini hanya berdampak pada sejumlah kecil perangkat, Anker telah memilih untuk menarik kembali seluruh produk Bank Daya 321 sebagai tindakan pencegahan.

Bank daya kecil ini dilengkapi dengan dua port berbeda, yaitu satu untuk USB-C dan satu lagi untuk USB-A. Namun, Anker menyarankan para pengguna untuk segera menghentikan penggunaannya dan menyimpannya di tempat yang aman sebelum membuangnya di fasilitas yang menerima baterai lithium.

Perusahaan menegaskan bahwa masalah yang dimaksud terkait dengan potensi baterai lithium-ion untuk menjadi terlalu panas, yang mungkin menyebabkan komponen plastik meleleh serta menimbulkan asap. Oleh karena itu, Anker mengambil langkah proaktif dengan menghubungi semua pelanggan yang telah membeli Bank Daya 321 guna mencegah insiden yang tidak diinginkan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%