Tampang

Pemerintah Sasarkan Penyelesaian Stasiun Baru Tanah Abang pada Akhir 2024

7 Mei 2024 15:00 wib. 58
0 0
Pemerintah Sasarkan Penyelesaian Stasiun Baru Tanah Abang pada Akhir 2024
Sumber foto: google

Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Perhubungan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan PT Kereta Api Indonesia, telah menetapkan target untuk menyelesaikan proyek peningkatan dan pengembangan Stasiun Tanah Abang, Jakarta, pada akhir 2024. Proyek ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang kereta api yang menggunakan stasiun tersebut.

Dalam keterangan resminya, Dirjen Perkeretaapian Risal Wasal menyatakan bahwa proyek fisik konstruksi pengembangan Stasiun Tanah Abang telah berjalan sesuai rencana dan diharapkan selesai pada akhir tahun 2024. Ia juga menegaskan kolaborasi antara Kementerian Perhubungan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan PT KAI dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kemudahan, kenyamanan, dan aksesibilitas bagi para pengguna stasiun.

"Kami bersama dengan Pemprov DKI Jakarta dan PT KAI berupaya untuk menaikkan tingkat pelayanan kepada penumpang di Stasiun Tanah Abang, baik dari sisi kemudahan, kenyamanan maupun aksesibilitas," ujar Risal dalam keterangannya, Minggu (5/5)

Salah satu upaya pengembangan yang dilakukan adalah pembangunan stasiun baru, penambahan jalur kereta dari dua menjadi enam jalur, peningkatan jumlah peron dari dua menjadi empat, serta penataan fasilitas integrasi antarmoda. Dengan penambahan dua jalur baru, diharapkan pergerakan kereta api pada lintas Serpong dapat mencapai headway 3 menit, dibandingkan dengan 7 menit sebelumnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?