Tampang

Kredit UMKM Perempuan Berbunga Rendah, BCA Merayakan Hari Kartini Dengan Program KMU Kartini

20 Apr 2024 10:36 wib. 54
0 0
Bank BCA

Untuk memperingati Hari Kartini pada tanggal 21 April 2024, PT Bank Central Asia (BCA) Tbk (BBCA) mempersembahkan program Kredit Multiguna Usaha (KMU) Kartini, yang dikhususkan bagi para pengusaha perempuan dan usaha dengan mayoritas karyawan perempuan. Melalui program ini, BCA menawarkan suku bunga spesial mulai dari 3,21 persen per tahun. Program ini berlaku mulai 1 April 2024 hingga 30 Juni 2024.

Direktur BCA, John Kosasih, menyatakan bahwa ini adalah tahun ketiga BCA menerapkan program KMU Kartini. Menurutnya, langkah ini merupakan wujud komitmen BCA dalam mendukung pemberdayaan perempuan sebagai salah satu motor penggerak pertumbuhan ekonomi, terutama di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Hal ini disampaikan dalam keterangan resmi pada Kamis, 18 April 2024.

Data dari Badan Pusat Statistik pada tahun 2021 menunjukkan bahwa sebanyak 64,5 persen usaha UMKM di Indonesia dikelola oleh perempuan. Dengan program KMU Kartini ini, BCA berharap dapat memberikan dukungan kepada perempuan pengusaha UMKM dalam mengakses produk dan pembiayaan perbankan, khususnya kredit, dengan lebih mudah.

BCA menawarkan suku bunga spesial dengan beragam pilihan skema dan tenor angsuran. Nasabah dapat memilih skema kredit angsuran dengan suku bunga tetap hingga lima tahun. Terdapat tiga pilihan suku bunga, yakni 3,21 persen, 6,21 persen, dan 7,21 persen per tahun, disesuaikan dengan tenor yang dipilih.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Susah Bangun Pagi? Yuk Coba Tips Ini
0 Suka, 0 Komentar, 12 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?