Tampang

Grab Akuisisi Uber? Berikut Faktanya..

27 Mar 2018 08:10 wib. 1.130
0 0
Grab Akuisisi Uber?  Berikut Faktanya..

Perkembangan perusahaan transportasi online di Indonesia semakin pesat bahkan di kota-kota besar telah menjadi kebutuhan transportasi yang sangat penting bagi banyak kalangan. Pengguna transportasi online di Indonesia pun mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, bahkan artis sekalipun. Betapa tidak, layanan yang fleksibel dan mudah didapatkan ini membuat banyak orang beralih dari transportasi konvensional ke transportasi online.

Seperti yang dilansir di laman kompas.com mengatakan bahwa perusahaan penyedia teknologi penyedia jasa transportasi daring Uber resmi diakuisisi kompetitornya, Grab, Senin (26/3/2018). Melalui kesepakatan tersebut, semua aset serta pangsa pasar Uber yang ada di Asia Tenggara akan dikuasai Grab dan menjadikannya sebagai pemain di bisnis transportasi daring terbesar untuk kawasan tersebut.

 "Sebagai bagian dari akusisi, Uber akan memiliki 27,5 persen saham di Grab dan Dara Khosrowshahi selaku CEO Uber akan bergabung dengan dewan direksi Grab," kata Group CEO and Co-founder Grab Anthony Tan.

Anthony menyebutkan, pada sisi teknis, semua aset dan aspek operasional Uber di negara tempat mereka beroperasi sebelumnya untuk kawasan Asia Tenggara akan dialihkan ke Grab. Negara yang dimaksud adalah Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Dakwah Islam
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2024

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?