Tampang

BEI Sediakan Tiga Market Order, Simak Manfaatnya bagi Investor

27 Jul 2024 11:44 wib. 138
0 0
BEI Sediakan Tiga Market Order, Simak Manfaatnya bagi Investor
Sumber foto: Google

Bursa Efek Indonesia (BEI) telah menyediakan tiga jenis market order dalam sistem perdagangan bursa, yang memberikan manfaat bagi investor dalam menyesuaikan strategi perdagangan saham mereka. Market order adalah instruksi jual atau beli yang dilakukan oleh anggota BEI berdasarkan volume yang ditentukan oleh nasabahnya, berdasarkan harga terbaik yang tersedia di pasar.

Menurut Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Irvan Susandy, ketiga jenis market order tersebut adalah Fill and Kill (FAK), Fill or Kill (FOK), dan Market to Limit (MTL). "Ketiga market order ini menawarkan mekanisme eksekusi yang berbeda, memberikan pilihan kepada investor untuk menyesuaikan strategi perdagangan mereka dengan lebih baik," kata Irvan.

Setiap tipe market order yang masuk ke sistem perdagangan BEI diberi penanda khusus untuk mengidentifikasi dan memproses order sesuai dengan algoritma masing-masing tipe. Dengan market order, investor hanya perlu memberikan informasi tentang volume order tanpa harus menentukan harga. Namun, investor perlu mempertimbangkan tingkat harga maksimum yang dapat diterima berdasarkan profil risikonya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.