Tampang

Apakah Black Eyed Peas Tinggi Magnesium? Manfaat dan Khasiat Black Eyed Peas untuk Kesehatan Tubuh

23 Jul 2024 20:41 wib. 90
0 0
Manfaat Black Eyed Peas untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Black Eyed Peas atau kacang mata hitam adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang cukup populer di berbagai belahan dunia. Selain memiliki cita rasa yang lezat, black eyed peas juga mengandung berbagai nutrisi penting, termasuk magnesium. Dalam artikel ini, kita akan membahas apakah black eyed peas tinggi magnesium, serta manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan tubuh.

Apakah Black Eyed Peas Tinggi Magnesium?
Magnesium merupakan mineral penting yang diperlukan oleh tubuh untuk menjalankan berbagai fungsi. Salah satu sumber magnesium yang baik adalah black eyed peas. Satu cangkir black eyed peas yang direbus mengandung sekitar 91 miligram magnesium, atau sekitar 22% dari kebutuhan harian magnesium yang disarankan untuk orang dewasa. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa black eyed peas memang tinggi magnesium dan merupakan sumber yang bagus untuk mendukung asupan mineral ini dalam tubuh.

Manfaat dan Khasiat Black Eyed Peas untuk Kesehatan Tubuh
Selain kandungan magnesium, black eyed peas juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti protein, serat, folat, zat besi, dan kalium. Berikut adalah beberapa manfaat dan khasiat black eyed peas untuk kesehatan tubuh:

1. Menjaga Kesehatan Jantung
Black eyed peas mengandung serat, kalium, dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Serat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, sedangkan kalium membantu mengatur tekanan darah. Antioksidan dalam black eyed peas juga membantu melindungi jantung dari kerusakan akibat radikal bebas.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

batik cirebon
0 Suka, 0 Komentar, 26 Des 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?