Tampang

GoTo Catatkan Penurunan Rugi Bersih 76 Persen di Kuartal I 2024, Jadi Rp 937 M

1 Mei 2024 22:12 wib. 94
0 0
Patrick Walujo
Sumber foto: facebook

Direktur Utama Grup GoTo, Patrick Walujo menyatakan bahwa pihaknya telah meletakkan landasan yang kuat serta menentukan strategi pertumbuhan dengan memperluas basis pengguna, memperdalam wallet share pengguna ekosistem, menurunkan beban operasional, serta memperkuat kemitraan dengan TikTok. Selain itu, GoTo juga telah mempercepat pelaksanaan strategi dan melakukan investasi pada produk-produk andalan.

Dari sisi keuangan, GoTo mencatatkan pertumbuhan topline yang kuat, tingkat pertumbuhan GTV inti Grup sebesar 32 persen dibandingkan tahun sebelumnya, serta pertumbuhan pendapatan bruto sebesar 18 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Ditambah lagi, EBITDA yang disesuaikan tetap sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, sehingga GoTo berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan pedoman EBITDA yang disesuaikan untuk tahun buku 2024.

Selain itu, pada kuartal pertama 2024, GoTo berhasil menyelesaikan kesepakatannya dengan TikTok, yang menggabungkan Tokopedia dan bisnis e-commerce TikTok di bawah entitas PT Tokopedia. Dengan demikian, Tokopedia telah didekonsolidasi dari Grup GoTo sejak tanggal 1 Februari 2024. Sementara itu, GoTo Logistics juga akan melakukan divestasi kepemilikannya terhadap bisnis pengiriman dan pemenuhan pendukung Tokopedia. Transaksi ini tidak akan berdampak kepada layanan pengiriman GoSend yang masih tersedia melalui aplikasi Gojek.

Dari sisi keuangan, GoTo tetap mencatatkan kas dan posisi keuangan yang kuat. Pada 31 Maret 2024, Perseroan memiliki Rp 23,0 triliun kas, setara kas, dan deposito jangka pendek. Hal ini menunjukkan keberhasilan GoTo dalam pengelolaan aset keuangan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bahaya Mencabut Atau Mencukur Alis
0 Suka, 0 Komentar, 3 Apr 2018
Makanan Utama Gajah di Alam Liar
0 Suka, 0 Komentar, 12 Apr 2024

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?