Tampang

Bos Amarta Karya Bicara Fakta di Balik Wacana Pembubaran 6 BUMN

28 Jun 2024 04:44 wib. 144
0 0
Bos Amarta Karya Bicara Fakta di Balik Wacana Pembubaran 6 BUMN

Direktur Utama PT Amarta Karya (Persero) Nikolas Agung mengungkapkan fakta di balik wacana pembubaran 6 BUMN, yang baru-baru ini dilontarkan oleh pimpinan PT Danareksa (Persero).

Amarta Karya merupakan satu dari enam perusahaan yang disebut-sebut akan dibubarkan. Lainnya adalah PT Indah Karya (Persero), PT Dok Dan Perkapalan Surabaya (Persero), PT Barata Indonesia (Persero), PT Varuna Tirta Prakasya (Persero), dan PT Semen Kupang.

Nikolas menyatakan sebagai perusahaan titip kelola di bawah naungan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PT PPA, Amarta Karya merasa tidak pernah membahas opsi-opsi pembubaran ataupun mendapat pemberitahuan terkait wacana itu.

Menurut Nikolas, pemberitaan tersebut membuat resah pegawai dan mitra kerja perusahaan. Dia bahkan menerima telepon dari beberapa calon mitra yang bertanya tentang kelangsungan Amarta Karya. Hal ini jelas menunjukkan dampak yang ditimbulkan oleh wacana pembubaran terhadap persepsi dan opini publik terhadap perusahaan.

Selain itu, Niko juga mengungkapkan bahwa perseroan telah meraih pengesahan perdamaian atau homologasi serta masuk dalam grace period yang menghindarkan perusahaan dari kepailitan. Selain itu, Amarta berkomitmen untuk menjalankan kewajiban kepada para kreditur berdasarkan skema yang diatur dalam Perjanjian Perdamaian, termasuk meningkatkan inti bisnisnya, yakni fabrikasi baja.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?