Tampang

Berapa Lama Balik Modal Usaha Alfamart?

18 Okt 2024 18:15 wib. 50
0 0
Berapa Lama Balik Modal Usaha Alfamart?
Sumber foto: Liputan6.com

Sedangkan untuk Franchise Gerai Baru - Konversi, program ini menawarkan kemudahan bagi pemilik toko minimarket lokal atau kelontong yang ingin mengembangkan usahanya dengan bergabung sebagai mitra Alfamart. Salah satu keuntungannya adalah pengakuan barang dagangan milik pemilik toko sebagai stok pembukaan gerai Alfamart.

Adapun Franchise Gerai Take Over menawarkan kesempatan untuk membeli gerai Alfamart yang sudah beroperasi dengan harga "paket" yang telah ditentukan. Besaran modal untuk jenis waralaba ini bervariasi mulai dari Rp 800 juta, termasuk biaya sewa lokasi, perlengkapan gerai, perizinan dan goodwill.

Selain itu, setiap mitra waralaba Alfamart akan dikenakan Biaya Royalti yang dihitung berdasarkan penjualan bersih gerai yang bersangkutan. Biaya ini termasuk dalam progresifitas penjualan yang belum termasuk pajak, dengan porsi royalti yang bervariasi dari 0% hingga 4% tergantung dari besaran penjualan bersih.

Namun, sebelum memutuskan untuk bergabung sebagai mitra waralaba Alfamart, calon pengusaha juga perlu memenuhi sejumlah syarat yang telah ditentukan, antara lain memiliki minat di industri minimarket, Warga Negara Indonesia dengan Badan Usaha, memiliki lokasi usaha yang sesuai dengan ketentuan, dan bersedia mengikuti sistem dan prosedur yang berlaku di Alfamart.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.