Tampang

Memikat Lidah dengan Kuliner Khas Cianjur yang Lezat

8 Apr 2024 10:52 wib. 67
0 0
Kuliner Cianjur

Kuliner Indonesia kaya akan keanekaragaman rasa dan aroma yang memukau. Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki kuliner khas yang lezat dan menggugah selera adalah Cianjur. Kota kecil yang terletak di Provinsi Jawa Barat ini tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan beragam masakan tradisional yang khas dan lezat.

Rasa yang Menggoda

Kuliner khas Cianjur memiliki cita rasa yang unik dan berbeda dari kuliner daerah lainnya. Salah satu makanan yang menjadi ikon dari Cianjur adalah "nasi tutug oncom". Nasi tutug oncom adalah nasi yang disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tahu, tempe, dan masih banyak lagi, kemudian diberi sambal oncom yang khas. Sambal oncom ini memberikan cita rasa gurih dan sedikit pedas yang membuat lidah ingin terus menikmatinya.

Tak kalah menariknya adalah "soto Cianjur" yang memiliki kuah kental berwarna kecokelatan dan rasa yang kaya rempah. Soto Cianjur disajikan dengan daging ayam, toge, bihun, dan potongan daun bawang yang segar. Rasanya yang gurih dan hangat membuat soto ini sangat cocok dinikmati sebagai hidangan sarapan atau makan siang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

"FALSAFAH 5 JARI"
0 Suka, 0 Komentar, 16 Mar 2018
Mobile Legends dan Hero Push Tower
0 Suka, 0 Komentar, 24 Nov 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?