Tampang

Tarik Tunai EDC BCA Kena Biaya Admin Rp4.000 Mulai 5 Juli 2024

16 Jun 2024 18:22 wib. 45
0 0
Tarik Tunai EDC BCA Kena Biaya Admin Rp4.000 Mulai 5 Juli 2024
Sumber foto: google

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan memberlakukan biaya administrasi untuk tarik tunai menggunakan kartu kredit melalui Electronic Data Capture (EDC) mulai 5 Juli 2024. EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn, menyatakan bahwa nasabah akan dikenai biaya administrasi sebesar Rp4.000 oleh merchant yang memberikan layanan fasilitas 'Tunai BCA', seperti minimarket dan supermarket.

Dalam keterangan resminya pada Kamis, 13 Juni, Hera menegaskan bahwa biaya administrasi ini hanya berlaku untuk transaksi tarik tunai. Transaksi lainnya, termasuk belanja dengan Kartu Debit BCA melalui EDC BCA, tidak akan dikenakan biaya apapun. Fasilitas 'Tunai BCA' menggunakan Debit BCA melalui EDC BCA yang tersedia di berbagai merchant ritel, adalah salah satu alternatif selain penarikan uang tunai melalui ATM.

Biaya administrasi tarik tunai melalui merchant ritel ini lebih rendah dibandingkan dengan biaya tarik tunai melalui ATM non-BCA, yang mencapai Rp7.500 per transaksi. Hera menegaskan bahwa meskipun dikenakan biaya administrasi, nasabah tetap dapat melakukan tarik tunai secara gratis melalui jaringan ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga Maret 2024, BCA telah memiliki 19.055 ATM, dan jumlahnya terus mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Keputusan BCA untuk memberlakukan biaya administrasi tarik tunai melalui EDC BCA menuai beragam tanggapan dari masyarakat. Banyak pihak merasa terbebani dengan adanya biaya tambahan, sementara pihak lain menganggap hal ini sebagai langkah yang dapat membantu BCA dalam mempertahankan layanan perbankan yang berkualitas.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%