Tampang

Transformasi Desa Tertinggal, Cerita Keberhasilan Program Pemberdayaan Masyarakat

29 Jun 2024 18:14 wib. 37
0 0
Transformasi Desa Tertinggal: Cerita Keberhasilan Program Pemberdayaan Masyarakat
Sumber foto: google

Di tengah perkembangan pesat teknologi dan urbanisasi, banyak desa tertinggal di Indonesia masih menghadapi berbagai tantangan. Namun, dengan adanya program pemberdayaan masyarakat, beberapa desa berhasil bangkit dan menunjukkan perubahan signifikan. Artikel ini mengulas kisah transformasi desa tertinggal yang sukses berkat program pemberdayaan masyarakat.

Latar Belakang Desa Tertinggal
Desa tertinggal adalah desa yang belum bisa memenuhi standar minimal infrastruktur, pendidikan, dan ekonomi. Mereka sering kali terisolasi dari akses layanan dasar seperti kesehatan dan pendidikan. Salah satu contoh desa tertinggal adalah Desa Suka Maju, yang selama bertahun-tahun menghadapi berbagai kendala seperti kurangnya akses jalan, fasilitas kesehatan yang minim, dan tingkat pendidikan yang rendah.

Program Pemberdayaan Masyarakat
Pemerintah, melalui berbagai inisiatif, meluncurkan program pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk desa tertinggal. Program ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pelatihan keterampilan, peningkatan infrastruktur, hingga pemberian modal usaha.

Pelatihan Keterampilan

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%