Tampang

Terungkap! Misteri Matematika dari Tablet Kuno Babilonia

25 Agu 2017 21:09 wib. 3.102
0 0
Terungkap! Misteri Matematika dari Tablet Kuno Babilonia

"Plimpton 322 mendahului Hipparchus lebih dari 1000 tahun," kata Dr Wildberger. "Ini membuka kemungkinan baru tidak hanya untuk penelitian matematika modern, tapi juga untuk pendidikan matematika. Dengan Plimpton 322, kita melihat trigonometri yang lebih sederhana dan lebih akurat yang memiliki keunggulan yang jelas dibandingkan kemampuan kita sendiri."

"Sebuah harta karun dari tablet Babilonia ada, tapi hanya sebagian kecil dari mereka yang telah dipelajari. Dunia matematis hanya terbangun dengan fakta bahwa budaya matematis kuno tapi sangat canggih ini banyak mengajarkan kita."

Dr Mansfield membaca tentang Plimpton 322 secara kebetulan saat menyiapkan materi untuk siswa matematika kelas satu di UNSW. Dia dan Dr Wildberger memutuskan untuk mempelajari matematika Babilonia dan memeriksa berbagai interpretasi historis tentang makna tablet setelah menyadari bahwa ia memiliki kesejajaran dengan trigonometri rasional buku Dr Wildberger Proporsi Ilahi: Trigonometri Rasional terhadap Geometri Universal.

"Plimpton 322 adalah alat yang hebat yang bisa digunakan untuk mensurvei bidang atau membuat perhitungan arsitektural untuk membangun istana, kuil atau piramida langkah," kata Dr Mansfield.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?