Tampang

Takut Dimarahi, Seorang Pelajar Minta Tolong Damkar Ambilkan Rapor

18 Jun 2024 23:29 wib. 701
0 0
Takut Dimarahi, Seorang Pelajar Minta Tolong Damkar Ambilkan Rapor
Sumber foto: google

Ada pengalaman unik yang pernah dialami Damkar Kabupaten Semarang Jawa Tengah (Jateng). Damkar Kabupaten Semarang pernah dimintai tolong di luar tugasnya. Bukan memadamkan api, mengevakuasi sarang tawon atau ular, dan tidak juga mengevakuasi hewan dari dalam sumur. Damkar Kabupaten Semarang malah dimintai tolong untuk mengambilkan rapor oleh seorang pelajar.

Berawal dari adanya direct message (DM) di akun Instagram Damkar Kabupaten Semarang. Pelajar tersebut mengirimkan sebuah pesan.“Permisi pak/bu damkar, selamat pagi, maaf mengganggu waktunya, maaf bu/pak apakah saya boleh meminta tolong untuk mengambil raport saya di sekolah besok jumat, karena saya takut ayah saya ambil nanti di marahin, terima kasih.”

Kasi Damkar Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang, Hisyam Alwi mengatakan, pihaknya membalas DM tersebut dengan edukasi soal tugas damkar. “Memang tugas Pemadam Kebakaran itu adalah pelayanan, sehingga kalau ada masyarakat yang membutuhkan pasti akan direspon. Tapi tetap menggunakan skala prioritas yang kami utamakan,” kata Hisyam.

Meski begitu, kata dia, permintaan tersebut adalah bentuk kepercayaan masyarakat kepada Damakr. "Namun harus diingat, bahwa tugas damkar adalah menangani kedaruratan dan bencana, bukan untuk mengambil rapor," jelasnya saat dihubungi, Selasa (18/6/2024). Hisyam mengungkapkan, tugas kedaruratan tersebut di antaranya menangani kebakaran, evakuasi orang atau binatang yang membutuhkan pertolongan, serta membantu masyarakat dalam situasi darurat.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Peraturan Baru dari Pemerintah, Seluruh Motor dan Mobil Wajib Miliki Asuransi Mulai 2025. Apakah Anda Setuju?