Tampang

Potret Mencekam Hotel Milik Tommy Soeharto di Bali, Sudah Terbengkalai Lebih dari 20 Tahun

22 Jul 2024 22:43 wib. 143
0 0
Hotel bernama Pondok Indah Bedugul milik Tommy Soeharto.
Sumber foto: Goggle

Potret Hotel Pondok Indah Bedugul yang tak terawat telah membingkai sebuah kisah kelam selama bertahun-tahun. Hotel ini merupakan milik Hutomo Mandala Putra atau yang lebih dikenal sebagai Tommy Soeharto, putra mantan Presiden Republik Indonesia ke-2, Soeharto. Sebagai anggota keluarga Cendana, Tommy Soeharto dikenal sebagai seorang pengusaha sukses yang memiliki berbagai bisnis dan kekayaan fantastis.

Pondok Indah Bedugul, sebuah hotel megah yang berlokasi di kawasan wisata Danau Bedugul, Tabanan, Bali, telah terbengkalai semenjak awal pembangunannya. Dibangun pada tahun 1997, hotel ini sama sekali tidak pernah beroperasi atau menerima tamu. Kini, setelah lebih dari 20 tahun berlalu, kondisinya memprihatinkan; bangunan yang dulunya megah kini terbengkalai, penuh dengan lumut, dan dikelilingi oleh tanaman liar.

Hotel ini berdiri di lahan yang luas dan terletak di kawasan yang hijau dengan panorama alam yang menakjubkan. Namun kini, suasana mencekam melingkupi hotel ini. Bangunan tua yang dulunya penuh dengan keindahan kini terlihat terlantar, dengan atap yang bocor, kaca-kaca yang retak, serta beberapa ruangan yang terendam oleh air hujan. Meskipun begitu, pemandangan alam yang indah tetap bersinar di tengah kehampaan hotel ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.