Tampang

Perenang Palestina, Yazan Al Bawwab, Mengibarkan Semangat Palestina di Olimpiade Paris

21 Jun 2024 10:59 wib. 164
0 0
Perenang Palestina Yazan Al Bawwab bersiap untuk berlaga di kategori 100 meter gaya bebas dalam Olimpiade Tokyo 2020 di Pusat Akuatik Tokyo, Jepang, pada 27 Juli 2021.

Perenang Palestina, Yazan Al Bawwab, tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024 dengan sebuah misi yang sangat khusus. Selain bertanding untuk mencapai kesuksesan pada ajang bergengsi tersebut, Al Bawwab juga ingin menyuarakan penderitaan warga Palestina yang terdampak oleh konflik di wilayah Gaza. Sebagai atlet, ia berharap dapat menjadi inspirasi dan penghibur bagi masyarakat Palestina.

Olimpiade Paris 2024 menjadi momen penting bagi Al Bawwab, yang sebelumnya juga turut serta dalam Olimpiade Tokyo. Dalam kesempatan tersebut, perenang 24 tahun ini ingin menunjukkan keberadaan Palestina di kancah internasional serta menegaskan tekadnya untuk terus berjuang dan mewakili bangsanya.

Al Bawwab lahir di Arab Saudi dan orang tuanya merupakan pengungsi asal Palestina. Dalam wawancara dengan Reuters di Dubai, tempat di mana ia menjalankan bisnis furnitur sekaligus berlatih, Al Bawwab mengungkapkan bahwa cita-citanya sebagai seorang perenang juga merupakan impian dari ayahnya, Rashad Al Bawwab. Meskipun sang ayah tidak dapat mewujudkan mimpinya untuk belajar renang, dia sangat berharap bahwa Al Bawwab dapat membawa nama baik Palestina di kancah internasional, terutama dalam Olimpiade Paris.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.