Tampang

Kandidat Gubernur DKI Jakarta 2024: Kaesang Pangarep

28 Mar 2024 16:52 wib. 68
0 0
kaesang pangarep

Ketua DPP PSI William Aditya Sarana mengungkapkan bahwa partainya sedang membuka kesempatan untuk mengusung Ketua Umum mereka, Kaesang Pangarep, sebagai Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta dalam Pilkada 2024.

Menurut William, Kaesang Pangarep akan diusung oleh partainya jika segala syarat administratif terpenuhi. "Kalau administratifnya bisa terpenuhi, menurut saya kira ya Mas Kaesang salah satu sosok yang bisa diusung," ujar William dalam keterangannya pada Rabu (27/3/2024).

Salah satu syarat administratif yang dibahas adalah batasan usia untuk menjadi Cagub DKI Jakarta sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada. Pasal 7 ayat (2) huruf e menyebutkan bahwa calon gubernur dan wakil gubernur harus berusia minimal 30 tahun, sementara Kaesang saat itu baru berusia 29 tahun. Namun, Kaesang akan memenuhi persyaratan usia minimal pada ulang tahunnya yang ke-30 tepat pada 25 Desember 2024.

William menambahkan, "Menurut saya beliau (Kaesang) sosok figur sangat baik. Kami juga memiliki beberapa figur internal, ada beberapa figur yang saya kira pantas. Kami memiliki Sis Grace (Natalie)."

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?