Tampang

Memasuki Hari-Hari Menuju Lebaran, 46.920 Penumpang Kereta Api Tinggalkan Jakarta

8 Apr 2024 21:09 wib. 51
0 0
Memasuki Hari-Hari Menuju Lebaran, 46.920 Penumpang Kereta Api Tinggalkan Jakarta
Sumber foto: Google

Sebuah pemandangan menarik terjadi di stasiun-stasiun kereta api di Jakarta pada hari Minggu, 7 April lalu. Sebanyak 46.920 penumpang kereta api jarak jauh menjadi sorotan karena keberangkatan mereka yang cukup besar. Fenomena ini menarik perhatian karena jumlah penumpang yang tinggalkan Jakarta menggunakan kereta api dalam rangka memasuki hari-hari menuju perayaan lebaran.

Menurut Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Didiek Hartanteyo, tahun ini menjadi tahun pertama di mana peraturan protokol kesehatan dihapus setelah pandemi COVID-19. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi masyarakat yang telah lama menahan hasrat untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Dengan dihapusnya peraturan protokol kesehatan tersebut, jumlah penumpang kereta api pun kembali meningkat.

Stasiun-stasiun besar seperti Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir menjadi pusat keberangkatan para penumpang. Kepadatan terpantau di berbagai stasiun, baik di dalam kota maupun di luar kota Jakarta. Peristiwa ini menjadi fenomena menarik yang mencerminkan keinginan masyarakat untuk berkumpul dan merayakan lebaran bersama keluarga.

Menurut data yang dihimpun, sebagian besar penumpang kereta api tersebut menuju ke berbagai kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Hal ini menunjukkan bahwa tradisi mudik menjelang lebaran masih tetap dilestarikan meskipun dalam kondisi pandemi. Meskipun demikian, KAI tetap mengingatkan kepada para penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama perjalanan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

singkong crispy
0 Suka, 0 Komentar, 7 Mei 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?