Tampang

Era Batu Bara Inggris Usai, PLTU Terakhir Ditutup

3 Okt 2024 16:18 wib. 39
0 0
Era Batu Bara Inggris Usai, PLTU Terakhir Ditutup
Sumber foto: Google

Pemerintah Inggris secara resmi mengakhiri operasional PLTU terakhirnya di Ratcliffe-on-Soar pada Senin (30/9/2024), menandai akhir dari era pembakaran batu bara untuk energi listrik yang sudah berlangsung selama 142 tahun. Keputusan ini merupakan langkah signifikan dalam upaya untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan beralih ke sumber energi bersih.

Sejak Revolusi Industri pada abad ke-19, batu bara telah menjadi salah satu sumber energi utama bagi Inggris. Namun, dengan meningkatnya kesadaran akan dampak buruk pembakaran batu bara terhadap lingkungan dan kesehatan manusia, pemerintah Inggris akhirnya memutuskan untuk mengakhiri penggunaan batu bara sebagai sumber energi.

Keputusan ini didukung oleh data yang menunjukkan bahwa penggunaan batu bara telah menyebabkan pencemaran udara dan kontribusi yang signifikan terhadap perubahan iklim. Dengan menutup PLTU terakhir, pemerintah Inggris berkomitmen untuk beralih ke sumber energi terbarukan dan ramah lingkungan.

Langkah ini juga sejalan dengan semakin meningkatnya penggunaan energi terbarukan di seluruh dunia. Teknologi energi terbarukan seperti tenaga surya, tenaga angin, dan biomassa semakin terjangkau dan efisien, sehingga menjadi pilihan yang lebih menarik daripada pembakaran batu bara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pasangan Asyik : Pergi Beribadah Umrah
0 Suka, 0 Komentar, 4 Mei 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.