Tampang

Batu Berukuran 3,5 Kilogram Dipakai Sebagai Ganjal Pintu Ternyata Harta Karun Bernilai Rp 17 Miliar

13 Sep 2024 12:19 wib. 362
0 0
Batu Berukuran 3,5 Kilogram Dipakai Sebagai Ganjal Pintu Ternyata Harta Karun Bernilai Rp 17 Miliar
Sumber foto: cnbcindonesia.com

Sebuah kisah mengejutkan datang dari Romania, di mana seorang nenek secara tak sengaja menemukan harta karun senilai miliaran rupiah. Semua dimulai ketika nenek tersebut memungut sebuah batu besar berukuran 3,5 kilogram dari dasar sungai, kemudian membawanya pulang dan menjadikannya sebagai ganjal pintu.

Ternyata, batu yang dikira tak berharga itu merupakan salah satu bongkahan amber terbesar di dunia. Berdasarkan laporan El Pais, batu tersebut memiliki nilai yang diperkirakan mencapai 1 juta euro atau sekitar Rp 17 miliar.

Amber sendiri merupakan residu pohon dari jutaan tahun lalu. Seiring berjalannya waktu, residu tersebut mengeras dan menjadi bahan batu mulia. Di Romania, temuan amber biasanya ditemukan di sekitar desa Colti, dari aliran sungai Buzau. Sejak tahun 1920, batu mulia ini telah ditambang di daerah tersebut.

Dikenal sebagai "rumanite", jenis amber ini cukup populer dan memiliki nilai yang tinggi. Warna batu ini memiliki nuansa merah yang dalam, menambah daya tarik tersendiri.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?