Tampang

Batu Berukuran 3,5 Kilogram Dipakai Sebagai Ganjal Pintu Ternyata Harta Karun Bernilai Rp 17 Miliar

13 Sep 2024 12:19 wib. 406
0 0
Batu Berukuran 3,5 Kilogram Dipakai Sebagai Ganjal Pintu Ternyata Harta Karun Bernilai Rp 17 Miliar
Sumber foto: cnbcindonesia.com

Nenek yang menemukan nugget rumanite tersebut tinggal di Colti. Saat batu tersebut dibawa pulang, tidak seorang pun menyadari bahwa batu tersebut memiliki nilai yang sangat tinggi.

Bahkan, ada satu kejadian di mana pencuri perhiasan mencoba untuk menyatroni rumah sang nenek, namun tidak mengambil batu yang digunakan sebagai ganjal pintu tersebut.

Setelah nenek tersebut meninggal pada tahun 1991, keluarga yang mewarisi rumahnya mulai curiga tentang batu tersebut. Akhirnya, mereka memutuskan untuk membawa batu tersebut ke pemerintah Romania untuk diteliti.

Setelah melewati penelitian oleh para ahli, batu berharga tersebut akhirnya dipamerkan di Museum Sejarah di Krakow, Polandia. Menurut laporan dari Science Alert, batu tersebut memiliki usia sekitar 38-70 juta tahun. Oleh karena itu, batu ini diklasifikasikan sebagai harta karun nasional Romania.

"Penemuan ini memiliki arti yang sangat penting baik dari segi ilmiah maupun dari perspektif museum," kata Daniel Costache, Direktur Museum of Buzau.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?