Tampang

Sekolah Berubah Menjadi 'Rumah Sakit' Di Gaza

6 Mei 2024 12:26 wib. 59
0 0
Sukarela Membantu: Sekolah Berubah Menjadi 'Rumah Sakit' Di Gaza
Sumber foto: Mer-C.org

Beberapa sekolah yang masih belum terkena serangan bom oleh Israel di Gaza, Palestina, beralih fungsi menjadi pusat perawatan medis sementara, sejak sistematisnya penargetan infrastruktur dan tenaga medis oleh Israel telah menyebabkan keruntuhan sistem kesehatan.

Kelas-kelas — yang juga berfungsi sebagai tempat perlindungan sementara bagi jutaan orang yang terpaksa meninggalkan rumah mereka akibat serangan Israel terhadap wilayah yang terkepung — kini dipenuhi oleh pasien sakit dan terluka.

Tanpa peralatan dan persediaan yang memadai, dokter dan paramedis berjuang untuk merawat pasien di meja-meja dan bangku-bangku yang digunakan sebagai tempat pemeriksaan. Ruang operasi hanyalah sudut-sudut kelas yang dipisahkan oleh kain yang tergantung dari langit-langit dan kipas angin.

"Kami terpaksa membuka kembali sekolah sebagai rumah sakit darurat setelah Rumah Sakit Al Aqsa dinyatakan tak berfungsi oleh pasukan Israel. Setiap hari, kami menerima ratusan kasus, termasuk luka-luka akibat bahan peledak, patah tulang, luka terinfeksi, dan kasus-kasus tindak lanjut," kata Dr. Khalid Abu Habel, yang telah memberikan layanan medis kepada ratusan pasien setiap hari di Sekolah Khadija Girls yang dikelola secara privat di Deir al Balah, Gaza Tengah. Sekolah itu diubah menjadi rumah sakit pada bulan Desember.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pentingnya Tidur Siang bagi Balita
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?