Tampang

Walikota Surabaya Gelar Doa Bersama Libatkan 5 Agama untuk Keselamatan Bangsa dari Musibah

27 Des 2018 14:49 wib. 1.400
0 0
Walikota Surabaya Gelar Doa Bersama Libatkan 5 Agama untuk Keselamatan Bangsa dari Musibah

Tampang.com - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menghadiri acara do'a bersama yang digelar secara serentak di Surabaya. Do'a bersama ini dilakukan oleh 5 agama yang ada mulai agama Islam, Kristen, Budha, Hindu dan Konghuchu. Doa bersama ini bertujuan agar Kota Surabaya khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya dilindungi dari bencana atau musibah yang sering terjadi menimpa bangsa Indonesia.

Tri Rismaharini yang masih duduk di kursi roda karena kakinya masih sakit, memberikan sambutan kepada masyarakat yang datang di Taman Surya Balaikota Surabaya sebagai tempat untuk yang beragama islam bedo'a bersama. dalam sambutannya, walikota yang selalu mendapatkan prestasi atas kemajuan kotanya ini mengatakan bahwa tujuan do'a bersama ini demi keselamatan Kota Surabaya dan seluruh Indonesia dari musibah atau bencana dalam bentuk apapun. Risma mengatakan untuk di Surabaya sendiri "Cukup kemarin ada masalah di jalan Gubeng, saya berharap itu yang terakhir dan tidak ada lagi musibah atau bencana yang dirasakan warga Kota Surabaya".

Risma juga mengingatkan kepada warganya agar lebih waspada dan berhati-hati karena cuaca sedang tidak bersahabat akibat efek global warning yang menyebabkan banyak bencana terjadi seperti erupsi gunung berapi, tsunami, gempa dan bencana alam lainnya.

Acara doa bersama yang digelar di Taman Kota Surabaya dihadiri kurang lebih 100 orang kaum muslim, sementara untuk yang beragama Kristen menggelar doa bersama di Graha Sawunggaling yang dihadiri kurang lebih 600 umat kristen. Semantara yang beragama Hindu menggelar do'a bersama di Pura Segara, Kenjeran dihadiri kurang lebih 300 orang.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kurangi Nyinyir, Perbanyak Prestasi
0 Suka, 0 Komentar, 24 Apr 2018
Yuk, Lari Pagi!
0 Suka, 0 Komentar, 5 Agu 2017
Terungkap: Jenis Sel Otak Baru!
0 Suka, 0 Komentar, 23 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?