Tampang

Sungai Tersembunyi di Bawah Es Antartika

24 Agu 2017 20:10 wib. 1.428
0 0
Sungai Tersembunyi di Bawah Es Antartika

Karena kurangnya informasi tentang bagaimana air mengalir di bawah es Antartika, Simkins mengatakan bahwa sistem sungai menawarkan gambaran unik tentang bagaimana air Antartika mengalir dari danau melalui sungai sampai ke titik di mana es memenuhi laut.

Simkins mengatakan bahwa air lelehan terbentuk di danau subglasial. Pertama, tekanan kuat dari berat es menyebabkan beberapa pelelehan. Selain itu, Antartika adalah rumah bagi puluhan gunung berapi, yang bisa memanaskan es dari bawah. Simkins menemukan setidaknya 20 danau di sistem sungai fosil, bersama dengan bukti bahwa air dibangun dan dikeringkan dari danau dalam ledakan episodik dan bukan arus yang stabil. Dia bekerja sama dengan rekan penulis Rice dan ahli vulkanologi Helge Gonnermann untuk memastikan bahwa gunung berapi terdekat bisa menyediakan panas yang diperlukan untuk memberi makan danau tersebut.

Dia mengatakan, temuan kunci lainnya adalah drainase melalui sistem sungai berlangsung dalam skala waktu yang diukur dalam puluhan sampai beberapa ratus tahun.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?