Tutup Iklan
hijab
  
login Register
game anak

Waspada Untuk Orang Tua! Game Ini Ajak Pemainnya 'Bunuh' Orang Secara Virtual

27 Juli 2017 | Dibaca : 772x | Penulis : Ghilman Azka Fauzan

Tampang.com - Tidak semua video game layak untuk dimainkan oleh semua umur. Terdapat beberapa game yang mengandung unsur kekerasan, dewasa, ataupun aksi-aksi ekstrim yang tak layak dimainkan oleh anak-anak.

Kini, terdapat game mobile yang memuat konten yang berbahaya bagi anak di bawah umur. Game ini wajib diperhatikan oleh orangtua.

Salah satu game mobile yang "membahayakan" ini bernama Mobile Gun. Dengan menggunakan teknologi Augmented Reality, game ini mengajak pemainnya untuk "membunuh".

Seperti Pokemon Go yang telah menggunakan teknologi AR, pemain ini mampu "membunuh" orang-orang disekitar secara virtual. Proses tersebut dapat menggunakan pistol 9mm, asssault riffle, bahkan hingga rocket launcher.

Yang cukup membuat para orangtua resah adalah pernyataan dari sang pengembang Mobile Gun, Tigsel. Mereka menjelaskan, gameplay akan membawa pemainnya ‘masuk’ ke dalam aksi tembak menembak yang seolah benar-benar terjadi di dunia nyata.

Yang bikin miris, game tersebut dilabeli rating bisa dimainkan di atas usia tiga tahun oleh Pegi, lembaga rating game dan aplikasi asal Eropa.

“Kamu pecinta senjata api tetapi tidak punya akses untuk membelinya? Maka game ini sangat cocok untukmu,” tulis pengembang game mobile yang berbasis di India tersebut, sebagaimana dilansir dari Mirror, Rabu (26/7/2017).

Meskipun pengembang menyatakan bahwa game ini "just for fun", para pengamat game menganggap beresiko untuk membawa pemainnya berperilaku kasar dan anarkis pada kehidupan nyata.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Pulau Karang Terbesar di Dunia Salah Satunya Ada di Indonesia
25 Mei 2018, by oteli w
Tampang.com - Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan. Terdapat 17.000 pulau yang menghiasi nusantara. Di antara begitu banyak pulau indah, ...
Rahasia Orang Sukses Mengatur Keuangan
16 April 2018, by Retno Indriyani
Tampang.com - Semua orang pasti bisa menjadi orang sukses karena pada dasarnya setiap individu memiliki kemampuan awal yang tak jauh berbeda. Namun ada faktor ...
Puding Regal, Dessert Praktis Cocok untuk Si Kecil
24 September 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Puding menjadi salah satu camilan yang disukai oleh segala usia, khususnya anak-anak. Dengan rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut dan ...
Pantai Laguna dengan Panorama Indah nan Asri di Bengkulu
14 Juli 2018, by Maman Soleman
Bagi penyuka wisata pantai, keindahan pantai alam Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu bisa jadi referensi untuk masuk ke daftar tujuan travelling Anda. Pesona ...
12 Tanda Bahwa Anda Telah Menemukan Cinta Sejati Anda
23 September 2017, by Rindang Riyanti
Cinta tidak selalu saling menguntungkan. Cinta bisa saja memudar atau menyala selama bertahun-tahun. Tapi, betapapun kompleksnya cinta, ada tanda-tanda yang ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
JasaReview