Tutup Iklan
hijab
  
login Register
game anak

Waspada Untuk Orang Tua! Game Ini Ajak Pemainnya 'Bunuh' Orang Secara Virtual

27 Juli 2017 | Dibaca : 911x | Penulis : Ghilman Azka Fauzan

Tampang.com - Tidak semua video game layak untuk dimainkan oleh semua umur. Terdapat beberapa game yang mengandung unsur kekerasan, dewasa, ataupun aksi-aksi ekstrim yang tak layak dimainkan oleh anak-anak.

Kini, terdapat game mobile yang memuat konten yang berbahaya bagi anak di bawah umur. Game ini wajib diperhatikan oleh orangtua.

Salah satu game mobile yang "membahayakan" ini bernama Mobile Gun. Dengan menggunakan teknologi Augmented Reality, game ini mengajak pemainnya untuk "membunuh".

Seperti Pokemon Go yang telah menggunakan teknologi AR, pemain ini mampu "membunuh" orang-orang disekitar secara virtual. Proses tersebut dapat menggunakan pistol 9mm, asssault riffle, bahkan hingga rocket launcher.

Yang cukup membuat para orangtua resah adalah pernyataan dari sang pengembang Mobile Gun, Tigsel. Mereka menjelaskan, gameplay akan membawa pemainnya ‘masuk’ ke dalam aksi tembak menembak yang seolah benar-benar terjadi di dunia nyata.

Yang bikin miris, game tersebut dilabeli rating bisa dimainkan di atas usia tiga tahun oleh Pegi, lembaga rating game dan aplikasi asal Eropa.

“Kamu pecinta senjata api tetapi tidak punya akses untuk membelinya? Maka game ini sangat cocok untukmu,” tulis pengembang game mobile yang berbasis di India tersebut, sebagaimana dilansir dari Mirror, Rabu (26/7/2017).

Meskipun pengembang menyatakan bahwa game ini "just for fun", para pengamat game menganggap beresiko untuk membawa pemainnya berperilaku kasar dan anarkis pada kehidupan nyata.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Kabupaten Bandung Barat Kekurangan Kepala Sekolah
2 November 2017, by Admin
  Tampang.com–  Untuk mengisi kekosongan beberapa kepala sekolah (Kepsek) di tingkat Sekolah Dasar (SD). Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten ...
Awas Tilang Mendengarkan Musik..!!!!
2 Maret 2018, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com - Saat berkendara memang lebih asyik kalau kita mendengarkan musik. Apalagi bila kita mengendarainya seorang diri serasa ditemani oleh musik. Namun ...
Ridwan Kamil : Bangun Pusat Kreativitas kaum Millenial di Jabar
17 Maret 2018, by Slesta
Tampang.com – Jawa Barat memiliki potensi anak muda yang sangat baik. Hal itu menjadi suatu kekuatan yang harus dioptimalkan oleh pemerintahan Jawa ...
Sebagian Besar Masyarakat Menolak Perppu, Pemerintah punya alasan kuat untuk Perppu Ormas?
16 Juli 2017, by Zeal
Seperti yang telah diketahui, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (PERPPU) No 2 tahun 2017 tentang perubahan atas UU No 17 tahun 2013 tentang ...
Pejabat Kesehatan Menyerukan Agar KTT di Atas Telur Tercemar; 2 Ditangkap
12 Agustus 2017, by Slesta
Komisaris kesehatan Uni Eropa telah meminta sebuah pertemuan darurat di atas jutaan telur nabati yang berpotensi pestisida di setidaknya 15 negara anggota - ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
JasaReview