Tutup Iklan
Tryout.id
  
login Register
game anak

Waspada Untuk Orang Tua! Game Ini Ajak Pemainnya 'Bunuh' Orang Secara Virtual

27 Juli 2017 | Dibaca : 1431x | Penulis : Ghilman Azka Fauzan

Tampang.com - Tidak semua video game layak untuk dimainkan oleh semua umur. Terdapat beberapa game yang mengandung unsur kekerasan, dewasa, ataupun aksi-aksi ekstrim yang tak layak dimainkan oleh anak-anak.

Kini, terdapat game mobile yang memuat konten yang berbahaya bagi anak di bawah umur. Game ini wajib diperhatikan oleh orangtua.

Salah satu game mobile yang "membahayakan" ini bernama Mobile Gun. Dengan menggunakan teknologi Augmented Reality, game ini mengajak pemainnya untuk "membunuh".

Seperti Pokemon Go yang telah menggunakan teknologi AR, pemain ini mampu "membunuh" orang-orang disekitar secara virtual. Proses tersebut dapat menggunakan pistol 9mm, asssault riffle, bahkan hingga rocket launcher.

Yang cukup membuat para orangtua resah adalah pernyataan dari sang pengembang Mobile Gun, Tigsel. Mereka menjelaskan, gameplay akan membawa pemainnya ‘masuk’ ke dalam aksi tembak menembak yang seolah benar-benar terjadi di dunia nyata.

Yang bikin miris, game tersebut dilabeli rating bisa dimainkan di atas usia tiga tahun oleh Pegi, lembaga rating game dan aplikasi asal Eropa.

“Kamu pecinta senjata api tetapi tidak punya akses untuk membelinya? Maka game ini sangat cocok untukmu,” tulis pengembang game mobile yang berbasis di India tersebut, sebagaimana dilansir dari Mirror, Rabu (26/7/2017).

Meskipun pengembang menyatakan bahwa game ini "just for fun", para pengamat game menganggap beresiko untuk membawa pemainnya berperilaku kasar dan anarkis pada kehidupan nyata.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Infeksi Zika Setelah Lahir Mungkin Memerlukan Tindak Lanjut Jangka Panjang
5 April 2018, by Slesta
Bayi yang mengontrak virus Zika pada awal masa bayi harus memiliki pemantauan jangka panjang, demikian menurut penelitian hewan baru. Para peneliti ...
Posisi Tidurmu Adalah Kepribadianmu
18 Maret 2018, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Tidur menjadi salah satu kegiatan penting untuk menjaga kesehatan kamu, terutama tidur saat malam hari. Tak hanya dapat sehatkan tubuh, ternyata ...
3 Bahan Alami Ini Mampu Cerahkan Area Leher
10 Januari 2018, by Slesta
Tampang.com – Lapisan kulit yang terbilang tipis di salah satu are tubuh adalah leher. Biasanya, leher seringkali dilupakan pada saat melakukan ritual ...
bradd pitt
10 Mei 2017, by Devi
Pasca perceraian nya dengan Angelina Jolie pada September 2016 yang lalu,Brad tampak lebih kurus dari biasa nya raut muka nya tidak bisa menyembunyikan ...
Ternyata Pare Bisa Buat Kamu Cantik, Ini Caranya
27 Januari 2018, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Jika mendengar sayuran Pare, mungkin yang terbayang pertama kali adalah rasa pahitnya. Ternyata, dibalik kepahitannya tersebut, pare memiliki ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
JasaReview