Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Selimut 'Black Snow' Kazakhstan kota Diyakini Tercemar

Selimut 'Black Snow' Kazakhstan kota Diyakini Tercemar

12 Januari 2018 | Dibaca : 218x | Penulis : Slesta


Badai musim dingin dengan angin kencang telah mengganggu transportasi di Kazakhstan dan menyebabkan "salju hitam" jatuh di kota industri Temirtau.

Salju bercampur debu misterius dan gelap yang menumpuk di kota, yang sangat penting bagi industri besi Kazakhstan dan menjadi tempat produksi baja terbesar di negara itu - Karaganda Metallurgical Combine - yang dimiliki oleh ArcelorMittal Temirtau, anak perusahaan raksasa industri global ArcelorMittal .

"Kita tidak bisa hidup seperti ini. Kita tercekik di sini," tulis seorang pengguna di media sosial.

Warga yang marah memulai sebuah petisi yang ditujukan kepada Aliya Nazarbayeva, putri termuda Presiden Nursultan Nazarbayev dan kepala Asosiasi Organisasi Ekologi Kazakhstan.

"Salju bertindak sebagai tes lakmus, menunjukkan skala menakutkan dari emisi berbahaya ini," kata surat itu. "Semua debu dari tanaman itu berakhir di paru-paru kita, dan di paru-paru anak-anak kita."

ArcelorMittal Temirtau mengatakan polusi yang disebabkan oleh tanamannya mungkin telah memainkan peran penting dalam salju hitam.

"Emisi tidak mereda dan ini kemungkinan besar menyebabkan perubahan warna salju," kata perusahaan itu.

Pada bulan Desember, badan meteorologi nasional mencatat kadar hidrogen sulfida di Temirtau yang 11 kali lebih besar dari batas yang diamanatkan pemerintah.

Pakar ekologi dan pemerintah independen bekerja untuk mengidentifikasi penyebab salju hitam.

Badai salju terakhir di negara bagian Asia tengah memotong jalan raya ke dan dari ibu kota, Astana, dan meninggalkan daerah lain yang terisolasi.

Pada hari Kamis, Walikota Astana, Aset Isekeshev mengumumkan keadaan darurat setelah angin kencang dan drift salju memaksa penutupan Bandara Internasional Nursultan Nazarbaev.

Menteri Dalam Negeri Qalmukhanbet Qasymov mengatakan semua jalan di wilayah Aqmola, Qaraghandy, Pavlodar dan Qyzyl-Orda ditutup.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

samsung grand duos
8 Oktober 2017, by Rachmiamy
Sebuah Video rekaman CCTV yang memperlihatkan telepon seluler yang tiba- tiba meledak di saku kemeja seorang pria viral di media sosial beberapa waktu lalu. ...
5 Smoothies yang Bisa Gantikan Sarapan Kamu
31 Januari 2018, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Sarapan sehat menjadi salah satu pilihan ketika kita ingin menjalankan pola hidup sehat. Dengan sarapan pagi, kita memiliki energi dan mental ...
Indonesia Menjadi Satu Dari 80 Negara Yang Dibebaskan Visanya Oleh Qatar
11 Agustus 2017, by Slesta
Tampang.com – Kabar baik datang dari Qatar. Kali ini Qatar sedang menjalani program bebas visa yang diperuntukkan kepada  80 negara. Program ini ...
Dikeroyok 8 Orang, Kopassus Ganteng Bikin Babak Belur Pengeroyok
27 Mei 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com- Seorang anggota Kopassus ganteng berpangkat Sertu, Sertu Wahyu Fajar Dwiyana, dikeroyok 8 orang pemuda yang sedang mabuk di jalan Tanjung Sari ...
Menpora Sesali Kasus Video Mesum yang Libatkan Pemuda Indonesia
31 Oktober 2017, by Rindang Riyanti
Menyambut Hari Sumpah Pemuda, para netizen Indonesia justru dihebohkan dengan video asusila sepasang muda-mudi yang diduga salah satunya merupakan alumni ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
powerman