Tampang

Nestapa BUMN Indofarma, Sudah Disuntik APBN, Tapi Rugi Terus

21 Apr 2024 08:48 wib. 39
0 0
Nestapa BUMN Indofarma, Sudah Disuntik APBN, Tapi Rugi Terus
Sumber foto: Google

PT Indofarma Tbk tengah menghadapi masalah keuangan serius yang mendalam. Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini mengaku tidak sanggup membayar gaji karyawannya karena kondisi keuangan yang memburuk. Meski sudah mendapatkan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai Rp 199.86 miliar, PT Indofarma Tbk masih terus merugi.

Jumlah kerugian Indofarma terus membengkak, menunjukkan bahwa kondisi perusahaan ini semakin memburuk dibandingkan dengan catatan kerugian di periode tahun sebelumnya. Hal ini menjadi sorotan banyak pihak terutama para karyawan, pemangku kepentingan, dan masyarakat umum yang prihatin dengan nasib perusahaan farmasi ini.

Penyertaan Modal Negara (PMN) merupakan upaya pemerintah untuk menjaga kepemilikan saham di perusahaan yang dinilai strategis. Dengan memberikan PMN, diharapkan perusahaan dapat memperoleh kembali kekuatan keuangan untuk menjalankan operasional perusahaan. Namun, tampaknya hal ini belum mampu memberikan efek yang signifikan bagi PT Indofarma Tbk. 

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, terlihat bahwa kerugian yang dialami terus bertambah dari tahun ke tahun. Pada tahun sebelumnya, perusahaan ini juga telah merugi dalam jumlah yang cukup besar. Hal ini menimbulkan pertanyaan bagi manajemen perusahaan serta pemerintah terkait dengan upaya konkret yang harus dilakukan agar PT Indofarma Tbk dapat kembali ke jalur yang menguntungkan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?