Tutup Iklan
hijab
  
login Register
" Ah bikin Sakit Hati nih Omongannya, ya udalah Gue Left Group aja"

" Ah bikin Sakit Hati nih Omongannya, ya udalah Gue Left Group aja"

1 Agustus 2017 | Dibaca : 1919x | Penulis : Rahmat Zaenudin

"Ah bikin sakit hati nih omongannya, yaudalah gue left group aja" 

"Ya ampun..ini grup sepi amat. Buat apaan ada grup , yaudalah left grup aja"

"Ih parah banget chat gue ga direspon tapo yang lain direspon, ah bt.yaudah left grup"

"Ahhh berisik banget ini grup.. ganggu aja ah, bikin hp nge-hang aja ih. Mending chat nya penting. lalu ia.left grup"

Dan masih banyak yang lainnya..
sob, kenapa sih mudah banget kita left grup?
Mungkin menurut sebagian orang itu hal yang sederhana, hanya keluar dari suatu grup.
Keluar dengan berbagai alasan yang sebenarnya hanya terlintas sebagai peluap emosi sesaat.
Padahal, dengan banyaknya orang yang mudah left grup sesuka hatinya akan mempengaruhi kondisi psikologis anggota yang lain.
Bahkan, semakin seringnya itu terjadi dalam sebuah grup akan mengubah esensi kebersamaan grup tersebut. Atau bisa juga memutuskan tali silaturrahmi sebuah komunitas atau kelompok. Jika dibiarkan, fenomena left grup ini akan sering terulang dan berpola. 
Seseorang yang sedang merasa tidak nyaman dalam segi emosinya, ia akan mudah terprovokasi dengan apapun dan left grup merupakan jalan pintas untuk keluar dari masalah yang seharusnya bukan menjadi masalah bila ia mau lebih bersabar dan memahami anggota grup yang lain.

Sebenarnya, kita bisa lebih merenungi awal mula kita masuk dalam sebuah grup komunitas atau grup lain.
Tentunya, kita punya 1 niat karena Allah untuk bergabung dalam sebuah grup.

Untuk menjaga silaturrahim, untuk berdiskusi untuk kebaikan, untuk mengingatkan tentang kebaikan atau bahkan untuk bersinergi dalam menjalankan suatu amanat.

Sebuah grup pun dibuat bukan untuk main-main melainkan untuk memudahkan kita dalam berkoordinasi dan berhubungan dengan anggota yang lainnya.

Ada beberapa tips untuk menghindari terjadinya fenomena "Left grup" ini :
- Ingat kembali tujuan dibentuknya grup tersebut.
- Hidupkan grup dengan sapaan ringan yang hangat sehingga semua anggota nyaman dan merasa dianggap.
- Menjadi member yang responsible dalam menanggapi info penting. Karena jika ingin dihargai maka mulailah untuk menghargai orang lain.
- Berusaha mengenal setidaknya beberapa anggota grup yang sering muncul, pahami gaya bicaranya dan kepribadiannya agar jika ada kata-kata yang tidak baik bisa kita pahami dan mengurangi salah paham.
- Selalu berpikiran positif terhadap grup. Jika grup sedang sepi mungkin anggotanya sedang sibuk, atau jika terlalu ramai mungkin anggota grup sedang luang. So, manfaatkanlah moment kebersamaan didalam grup.

Jika kita selalu menyalahkan orang lain atas masalah yang kita hadapi, takkan ada perubahan yang kita dapat. Bahkan kebencian yang akan melekat dalam hati kita.

Tetapi , mulailah menjadi pribadi yang lebih baik dan menghargai setiap detik yang terjadi. Bersyukur atas segala pencapaian yang telah dimiliki dan mencintai semua orang-orang yang hadir dalam hidup kita meski dalam dunia nyata ataupun maya. Karena setiap yang terjadi merupakan takdir yang Allah rencakan untuk kita. 

Dipertemukan dengan orang - orang yang awalnya tidak saling kenal atau bahkan ada dibelahan dunia yang mana. 
Namun, Jika Allah yang menyatukan mungkin dimaksudkan untuk satu hal. Yaitu, untuk saling mengingatkan tentang kebaikan dan kesabaran.

 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Yuk Berbuka Puasa di Festival Kuliner Ngabuburit
5 Juni 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Berburu kuliner pasti jadi salah satu keunikan pada bulan Ramadhan. Karena hal ini, tempat-tempat kuliner bertebaran dimana-mana di bulan ...
Fosil Menunjukkan Beruang Purba Memiliki Gigi Manis
21 Desember 2017, by Slesta
Fosil beruang purba yang ditemukan di Arktik Tinggi Kanada menunjukkan bahwa mamalia tersebut memiliki gigi manis yang serius. Periset menemukan bukti ...
seledri
27 Juni 2017, by Dony Prattiwa
Selama berabad-abad, seledri digunakan oleh orang-orang Yunani dan Mesir sebagai obat rakyat. Meskipun sayuran ini memberikan khasiat obat dan nutrisi yang ...
Unggahan foto Pengusaha Wanita ini menuai kritikan…
20 September 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com- Di zaman yang semakin maju dan modern membuat orang kadang tidak bisa berpikir lebih rasional, bahkan budaya sopan santun dan etika juga kadang ...
Nih, 5 Tanda Kalau Tubuh Kamu Butuh Berolahraga
30 Juli 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Karena kesibukan, seringkali kita meninggalkan kegiatan berolahraga. Padahal, olahraga adalah salah satu kegiatan penting untuk menjaga ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab