Tutup Iklan
Tryout.id
  
login Register
“Mager” tapi Tetap Produktif,,,Gimana Caranya

“Mager” tapi Tetap Produktif,,,Gimana Caranya

6 November 2017 | Dibaca : 3463x | Penulis : Rahmat Zaenudin

Tampang.com- Duh emang kalau sudah “mager”nya kumat kadang bikin sebel dan susah sendiri. Penyakit satu ini emang kadang sering terjadi pada kaum wanita yang akan mengalami masa menstruasi, atau galau. Pengakit “mager” aliasan Males Gerak merupakan penyakit anak muda Jaman Now, aneh ya guys.

Sebenarnya bukan penyakit sungguhan tapi hanya istilah saat seseoran merasakan kejenuhan atau kepenatan dalam dirinya. Rasa malas tersebut amat sangat mengalahkan tugas yang menumpuk atau teguran si bos ya.

Biasanya hal ini disebabkan oleh kejenuhan, dan akibatnya kamu jadi kurang produktif di hari-hari seperti ini. Lalu apa yang bisa kamu lakukan? Nah, mah tahu caranya agar kamu tetap produktif meskipun persediaan motivasimu sedang drop. Perhatikan  trik di bawah ini, yuk.  

1. Ganti suasana

Jadi sebaiknya kamu ganti suasana, misalnya datang ke kantor lebih pagi dari biasanya dan sempatkan untuk berkeliling kantor dan mengobrol dengan orang-orang yang bukan dalam timmu. Kalau kamu biasa makan siang di kantin kantor, coba untuk mencari spot makan siang baru di luar gedung kantormu. 

2. Gerakkan badanmu

Badan yang lemas itu bikin kamu malas melakukan apa pun, bahkan menatap layar komputermu yang sebenarnya tak membutuhkan banyak usaha. Supaya lebih segar, gerakkan badanmu dengan berjalan-jalan di kantor, melakukan peregangan, atau berolahraga sebelum masuk kantor. Ajak kakak, adik, atau pasanganmu untuk berolahraga bersama di pagi hari supaya kamu lebih semangat dan bisa mengalahkan rasa malas bergerak. 

3. Mulai pelan-pelan

Kebanyakan pekerjaan juga bisa membuatmu jadi kewalahan dan malah hilang semangat. cobalah untuk membagi pekerjaanmu menjadi bagian-bagian kecil. Kerjakan selangkah demi selangkah. Dalam pikiranmu, fokuslah untuk menyelesaikan setiap bagian kecil dari pekerjaanmu, 

4. Bagilah waktumu

Buat jadwal hal-hal yang harus kamu selesaikan hari itu. Dengan begitu, kamu akan lebih termotivasi untuk memenuhi target yang sudah kamu pasang sendiri.

5. Berbagi pikiran dengan teman kerja

Kadang pikiranmu bisa stuck dan otakmu tak bisa dipaksa bekerja karena sedang jenuh. Untuk menyiasatinya, kamu bisa mencoba mengobrol dan berbagi pikiran dengan orang-orang di kantor mengenai pekerjaan yang sedang kamu selesaikan. Dengan begitu, ide akan lebih mudah mengalir dibandingkan saat kamu hanya duduk manis sendirian dan menatap layar komputermu. 

6. Ciptakan mantra semangatmu

kata-kata ajaib, atau nasihat dari orang tuamu untuk bekerja keras, carilah mantra yang bisa me-restart semangatmu. Setiap kamu mengucapkan mantra tersebut, langsung gerakkan dirimu untuk mengerjakan apa yang seharusnya kamu kerjakan hari itu. Meskipun tak mudah dan tetap butuh usaha keras darimu, lama-lama kamu akan terbiasa dengan mantra ini dan jadi ampuh setiap kali kamu hilang semangat. 

7. Beri hadiah untuk diri sendiri

Ciptakan sendiri semangatmu untuk bekerja dengan menjanjikan hadiah manis untuk dirimu sendiri. Biasanya dengan memberikan iming-iming seperti ini, kamu jadi lebih terdorong untuk bekerja secara efektif. 

Gimana guys masih juga belum puas, mager nya terus bertambah atau bisa berkurang…ya sudah selamat mencoba buat yang lain.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Apa Saja yang Selalu Dianggap Sexy oleh Para Cowok
28 Desember 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com - Kalau sudah ada kata sexy pasti deh kita mempunyai image yang ke arah negatif, namun sebenarnya banyak hal menarik yang tanpa disadari oleh para ...
Untuk Apa Sih Anak Perlu Cinta Buku?
9 Mei 2018, by Dika Mustika
Keterampilan berbahasa atau berkomunikasi adalah salah satu kemampuan yang perlu dikembangkan sedari dini pada anak. Nah dalam keterampilan berbahasa ini, ada ...
Bagaimana Musik Mengubah Persepsi Kita Tentang Sentuhan
5 Oktober 2017, by Rio Nur Arifin
Baik itu Lima, Liverpool atau Leipzig, musik tersebar luas di setiap budaya di Bumi. Ini dapat membangkitkan perasaan kelompok positif dan mungkin penting ...
Bila PT 0%, Golkar masih Usung Jokowi? Ternyata...
23 Juli 2017, by Zeal
Dalam sidang paripurna beberapa waktu yang lalu, ambang batas presiden atau yang dikenal dengan istilah Presidential threshold/PT sudah disahkan yakni 20-25 ...
Salah Satu Penyebab Kematian Utama Adalah Pola Makan yang Buruk
17 September 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Pola makan teratur ternyata bukan merupakan sebuah kebiasaan, namun merupakan keharusan.   Jika kamu memiliki kebiasaan pola makan ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
JasaReview