Tampang

Prajogo Pangestu: Konglomerat Indonesia yang Menduduki Posisi Orang Terkaya ke-25 di Dunia

20 Jul 2024 21:04 wib. 100
0 0
Prajogo Pangestu: Konglomerat Indonesia yang Menduduki Posisi Orang Terkaya ke-25 di Dunia
Sumber foto: hops.id

Prajogo Pangestu, seorang konglomerat Indonesia, berhasil menduduki posisi ke-25 sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes. Kekayaannya mencapai USD 61,2 miliar atau setara dengan Rp 990,89 triliun hingga Jumat (19/7) dengan asumsi kurs Rp 16.191 per dolar AS. Nilai kekayaan yang dimiliki oleh pemilik Barito Group ini membuatnya menjadi orang terkaya di Indonesia saat ini, mengungguli Budi Hartono, salah satu pemilik Grup Djarum, dan pendiri Bayan Resources, Low Tuck Kwong.

Prajogo Pangestu juga mampu melampaui kekayaan beberapa konglomerat dunia lainnya, seperti miliarder Italia Giovanni Ferrero yang memiliki kekayaan sebesar USD 43,7 miliar. Prestasi tersebut menunjukkan kinerja luar biasa dari bisnis yang ia jalankan.

Grup Barito mencatatkan berbagai pencapaian selama kuartal I 2024. PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) masuk dalam daftar emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar, mencapai nilai Rp 1.167,28 triliun. Hal ini menempatkannya di bawah posisi PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) sebagai perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

perlengkapan tenis meja
0 Suka, 0 Komentar, 3 Des 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?