Tampang

Peringati Hari Lingkungan Hidup, WWF Indonesia-Malaysia Rilis Ringkasan Kondisi Borneo

6 Jun 2017 08:58 wib. 1.265
0 0
Peringati Hari Lingkungan Hidup, WWF Indonesia-Malaysia Rilis Ringkasan Kondisi Borneo

Meskipun ada banyak tantangan, ia mengatakan laporan tersebut juga memberikan kabar baik di beberapa bidang ekosistem. Kawasan yang dikenal sebagai Jantung Borneo, yang berada di tengah pulau ini, memang bernasib jauh lebih baik dibandingkan dengan dataran rendah dan daerah pesisir.

Direktur Eksekutif/CEO WWF-Malaysia Dato Dr.Dionysius Sharma mengatakan dengan bekerja berrsama maka hamparan hutan terakhir di Borneo yang tersisa di dunia bisa menjadi tempat tinggal yang lebih baik. "Bagi manusia maupun keanekaragaman hayati yang tumbuh subur di pulau hutan hujan tropis yang unik ini." Kayan Mentarang, jantungnya Borneo.

Pulau Borneo merupakan rumah bagi beragam spesies tumbuhan dan hewan, kaya akan sumber daya alam bagi keberlangsungan hidup 11 juta orang termasuk satu juta Masyarakat Adat yang tinggal di kawasan Heart of Borneo (HoB).

Dalam ringkasan eksklusif laporan tersebut menjelaskan bahwa Borneo berada dalam bahaya karena secara perlahan kehilangan ekosistem utamanya yang sangat penting. Padahal ekosistem itu sangat penting bagi kelangsungan jangka panjang masyarakat baik nasional maupun regional. Yakni, bagi Brunei Darussalam, provinsi-provinsi di Kalimantan dan negara bagian Malaysia di Sabah dan Sarawak.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Awas Tilang Mendengarkan Musik..!!!!
0 Suka, 0 Komentar, 2 Mar 2018
Gejala Cacar
0 Suka, 0 Komentar, 22 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?