Tampang

Kebun Raya Baturaden, Wana Wisata yang Sejuk di Lereng Gunung Slamet

28 Jun 2018 16:43 wib. 5.022
0 0
Kebun Raya Baturaden, Wana Wisata yang Sejuk di Lereng Gunung Slamet

Berswafoto atau selfie dengan latar belakang pemandangan indah sudah lama menjadi tren. Oleh karena itu, banyak penyuka swafoto berusaha mencari tempat atau pemandangan yang menarik untuk diabadikan dengan kamera. Salah satunya adalah kompleks Kebun Raya Baturaden.

Kebun Raya Baturaden berlokasi sekitar satu kilometer dari pintu gerbang Wana Wisata Baturaden, dengan ketinggian antara 600-700 meter di atas permukaan laut. Dengan ditunjang jalan mulus menuju wanawisata, pengunjung juga bisa menikmati hutan pinus di kiri kanan jalan menuju Kebun Raya Baturaden. Sepanjang mata memandang adalah warna hijau. Udara yang berembus terasa segar dan hawa nan sejuk benar-benar membuat badan serta semua pancaindera menjadi rileks.

Dari jalan raya menuju pintu gerbang tersebut difalisitasi jalan berundak, cukup lumayan membuat kaki sedikit pegal. Akan tetapi, di situlah, daya tarik olah raga kecil di tengah hutan yang berhawa sejuk dan segar. Ditambah lagi, di ujung utara jalan berundak terpapar barisan hutan pinus.

Di samping jalan terhampar tumbuhan mini dengan daun yang berwarna-warni. Salah satunya adalah tanaman miana daun merah dengan warna merah ngejreng. Tumbuhan yang memiliki tinggi maksimal satu meter itulah, yang menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berswafoto.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%