Tampang

Tips Menghadapi Cuaca Panas Saat BerLibur Agar Tetap Nyaman dan Aman

16 Jun 2024 18:16 wib. 44
0 0
Berlibur di Pantai

Berlibur di musim panas mungkin terdengar menyenangkan, tetapi menghadapi gelombang panas bisa menjadi tantangan tersendiri. Di beberapa negara Asia Tenggara, musim panas telah tiba lebih awal dan membuat wisatawan merasa terbatas dalam beraktivitas di siang hari. Bahkan, Arab Saudi telah mengeluarkan peringatan tentang cuaca panas saat ibadah haji yang dihadiri oleh jutaan umat Muslim dari seluruh dunia. Menurut perkiraan cuaca, suhu terpanas mencapai 48 derajat Celcius di sore hari.

Dengan kondisi cuaca yang demikian ekstrim, ada beberapa tips yang dapat diikuti agar tetap nyaman dan aman selama berpergian.

Pertama, pilihlah destinasi dengan iklim yang lebih sejuk. Pilihan ini akan membantu memastikan liburan tetap menyenangkan dan bepergian menjadi penuh keceriaan. Selain itu, sesuaikan moda transportasi dengan keadaan cuaca. Perjalanan udara dapat menimbulkan potensi penundaan, pergantian pesawat, atau lamanya waktu tunggu, oleh karena itu penting untuk membawa barang-barang penting yang mencukupi, baik untuk selama perjalanan maupun saat tiba di tujuan.

Selanjutnya, untuk perjalanan darat, disarankan untuk memprioritaskan perjalanan pada malam hari demi menghindari suhu ekstrim di siang hari. Selalu bawa cukup cairan dan buah-buahan agar tubuh tetap terhidrasi dan elektrolit terpenuhi. Asupan air yang konsisten merupakan hal yang vital selama menghadapi gelombang panas. Kelompok rentan seperti orang yang berusia di atas 65 tahun, bayi dan anak kecil, serta wanita hamil, sebaiknya menghindari bepergian selama cuaca panas seperti ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

4 Cara Mengatasi Serangan Panik
0 Suka, 0 Komentar, 30 Agu 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%