Tampang

Curug Siklotok & Taman Sidandang, 2 Wisata Alam Nan Indah dari Desa Kaligono Purworejo

11 Jul 2018 18:16 wib. 4.028
0 0
Curug Siklotok & Taman Sidandang, 2 Wisata Alam Nan Indah dari Desa Kaligono Purworejo

Aliran sungai di tempat ini memiliki karakteristik kealamian yang menarik. Itu karena daerah sekitar Kedung masih dikelingi deretan pepohonan hijau serta kualitas kejernihan airnya masih sangat terjaga. Bagi pecinta petualangan, kedung itu menjadi tempat terbaik untuk dikunjungi.

Medan menuju lokasi tersebut juga sangat menantang dengan batu-batu kerikil dan jalan menanjak dan menurun. Tak salah jika wisata Desa Kaligono masuk dalam 10 besar tingkat nasional sebagai desa wisata yang memiliki keunggulan.

Potensi alam tersebut dijadikan sebagai kekuatan untuk mendatangkan sumber pendapatan asli desa. Keberadaan dua objek wisata unggulan yang dikelola Desa Kaligono, ditawarkan kepada penikmat wisata alam dengan biaya yang terjangkau. Wisata itu juga dilengkapi dengan arung jeram, renang di sungai, dan belajar berbagai tanaman, serta suguhan kesenian tradisional desa.

Bagi wisatawan yang hendak bermalam, pengelola menyediakan homestay yang tersebar di seluruh wilayah desa. Dengan menginap di lokasi, pengunjung bisa menghabiskan waktu seharian di Kaligono.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Bersedekah
0 Suka, 0 Komentar, 9 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?