Tampang

7 Kuliner Lezat Khas Sulawesi Yang Wajib Dicoba

8 Jun 2024 18:35 wib. 53
0 0
Cakalang Fufu
Sumber foto: pariwisataindonesia.id

Sulawesi, sebuah pulau yang terletak di Indonesia bagian tengah, terkenal dengan kekayaan budaya, alam, dan kuliner tradisionalnya. Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Sulawesi adalah mencicipi berbagai kuliner lezat khas daerah tersebut. Dari manado hingga Makassar, berikut adalah 7 kuliner lezat khas Sulawesi yang wajib dicoba.

1. Cakalang Fufu
Cakalang fufu merupakan hidangan ikan cakalang asap yang disajikan dengan nasi kuning, sayur kangkung, dan sambal dabu-dabu (sambal tomat dan cabai hijau). Hidangan ini berasal dari Manado, Sulawesi Utara, dan memiliki rasa gurih asap yang khas dan menggugah selera.

2. Palumara
Palumara merupakan hidangan sup ikan khas Makassar, Sulawesi Selatan. Sup ini terbuat dari ikan tenggiri yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah seperti kunyit, jahe, dan serai. Rasanya yang gurih dan hangat cocok dinikmati sebagai penutup hari yang melelahkan.

3. Pallubasa
Pallubasa juga merupakan kuliner khas Makassar yang terbuat dari daging sapi atau kambing yang dimasak dengan kuah kental beraroma rempah-rempah. Hidangan ini biasanya disajikan dengan ketupat atau buras dan taburan bawang goreng, terasi, dan perasan jeruk nipis.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%