Tampang

Profil Kehidupan J.K. Rowling: Kisah Inspiratif Sang Penulis Harry Potter

9 Jul 2024 18:54 wib. 241
0 0
Jk Rowling
Sumber foto: Google

J.K. Rowling, atau Joanne Rowling, adalah salah satu penulis paling terkenal di dunia berkat karya epiknya, seri Harry Potter. Namun, di balik kesuksesannya yang gemilang, hidup Rowling penuh dengan liku-liku dan kisah inspiratif.

1. Awal kehidupan dan Pendidikan Joanne Rowling lahir pada 31 Juli 1965 di Yate, Gloucestershire, Inggris. Ayahnya seorang insinyur pesawat terbang, dan ibunya bekerja di departemen ilmu biologi. Kehidupan masa kecilnya terbilang sederhana, namun kecintaannya pada literatur sudah terlihat sejak usia dini.

Rowling mengenyam pendidikan di Universitas Exeter, di mana ia belajar bahasa Prancis dan filologi klasik. Di universitas ini, minatnya pada menulis semakin terasah, dan keinginannya untuk menjadi penulis mulai menemukan bentuknya.

2. Perjuangan Awal sebagai Penulis Setelah lulus dari universitas, Rowling menghadapi masa-masa sulit. Ia harus mengatasi banyak tantangan, termasuk perceraiannya dengan suami pertamanya dan menghadapi kehidupan sebagai ibu tunggal. Meski hidupnya penuh dengan keterbatasan, Rowling tidak pernah kehilangan hasratnya dalam menulis.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.