Tampang

Cara Membuat Bakso Ikan yang Putih Kenyal Ternyata Gampang, Cukup Ikuti Trik Ala Chef Restoran

13 Jun 2024 04:30 wib. 18
0 0
Baso Ikan
Sumber foto: Goggle

Musim hujan seringkali menjadi momen tepat untuk menikmati hidangan berkuah seperti bakso. Terdapat beragam jenis bakso yang dapat dinikmati, misalnya bakso daging, bakso ayam, dan bakso ikan. Namun, dalam segi ekonomis, memilih untuk membuat bakso ikan di rumah dapat menjadi pilihan yang berkualitas. Saat membeli bakso ikan yang telah jadi, teksturnya yang kenyal dan berwarna putih bersih seringkali membuatnya menjadi pilihan yang menarik.

Ternyata, kita dapat menciptakan bakso ikan yang kenyal dan putih, mirip dengan yang disajikan di restoran, tanpa perlu menggunakan pengawet. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasilnya memuaskan. 

Pertama-tama, pemilihan bahan baku yang tepat sangat penting saat membuat bakso ikan. Ikan seperti tenggiri atau kakap yang memiliki tekstur lengket layak untuk digunakan. Tak hanya itu, mengkombinasikan ikan dengan udang atau ayam juga dapat meningkatkan kenikmatan bakso ikan.

Proses selanjutnya adalah menggiling daging ikan hingga halus. Ketika membuat bakso ikan, daging ikan harus benar-benar digiling sampai halus. Selain itu, penting untuk menguleni adonan bakso ikan dengan cara banting dalam keadaan dingin agar hasilnya dapat menyatu dengan baik. Proses ini juga akan memberikan tekstur bakso yang kenyal.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%