Tampang

10 Makanan Paling Aneh di Dunia, Ada Keju Busuk hingga Sup Kura-kura

19 Apr 2024 08:38 wib. 43
0 0
10 Makanan Paling Aneh di Dunia, Ada Keju Busuk hingga Sup Kura-kura
Sumber foto: google

Menikmati kuliner lokal telah menjadi ritual yang tak terpisahkan saat melakukan perjalanan. Namun, terkadang mencicipi makanan di beberapa negara membutuhkan keberanian, terutama ketika anda menemukan hidangan yang tergolong unik bahkan aneh. Hal ini bisa disebabkan oleh penggunaan bahan-bahan tak lazim atau proses pengolahan yang terbilang ganjil.

Dilansir dari laman Travel Food Atlas, berikut adalah 10 makanan unik dan ekstrem di berbagai belahan dunia. Siapkan diri Anda untuk menjelajahi rasa-rasa yang tak biasa dari hidangan-hidangan ini.

1. Kiviak (Greenland)
Kiviak adalah hidangan tradisional Greenland yang terbuat dari ratusan burung auk yang dimasukkan ke dalam tubuh anjing laut. Kemudian, kedua ekor hewan tersebut ditutup rapat untuk memastikan udara tidak masuk, dilumuri minyak untuk menghalau lalat dan belatung, serta difermentasi selama tiga bulan. Hidangan ini memiliki aroma tajam dan sering disajikan pada musim dingin, khususnya saat perayaan Natal dan ulang tahun.

2. Ikan Penis (Korea Selatan)
Di Korea Selatan, gaebul atau ikan penis merupakan hidangan laut yang populer. Jenis cacing sendok laut tersebut biasanya disajikan mentah dengan saus minyak wijen yang gurih. Meskipun memiliki nama yang unik, rasa dari ikan penis ini diklaim memiliki sentuhan rasa hambar dengan sedikit rasa manis.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pengobatan Sakit Mata Secara Alami
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jun 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?