Tampang

5 Kampung Arab Di Indonesia: Jejak Budaya Timur Tenga

2 Apr 2024 08:55 wib. 146
0 0
Kampung Arab Manado

Kampung Arab Pekalongan merupakan destinasi wisata yang kaya akan sejarah dan nilai religi. Di kampung ini, terdapat masjid wakaf dan bangunan dengan arsitektur khas Timur Tengah yang masih kokoh berdiri. Selama bulan Ramadan, komunitas Fest Kalongan aktif mengadakan berbagai acara keagamaan dan tradisional.

4. Embong Arab, Malang

Embong Arab di Malang menawarkan beragam toko perlengkapan ibadah, souvenir, minyak wangi, dan pusat kuliner khas Timur Tengah. Di kawasan ini juga terdapat Rumah Makan Cairo yang menjadi favorit para pengunjung.

5. Kampung Arab Al Munawar, Palembang

Kampung Arab Al Munawar di Palembang dianggap sebagai komunitas Arab terbesar di Sumatra. Di sini, pengunjung dapat menjelajahi beberapa rumah bersejarah, musala, dan masjid yang memberikan nuansa religius yang kental.

Kampung-kampung Arab di Indonesia memberikan kontribusi yang signifikan dalam mempertahankan warisan budaya dari Timur Tengah. Dari kegiatan ekonomi, kegiatan keagamaan, hingga kegiatan budaya, kampung-kampung Arab menjadi bagian penting dari kekayaan budaya Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk, Patuhi Lampu Lalu Lintas!
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jan 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?