Tampang

Dunia Katanya Lagi Global Boiling, Ini Cara Mengatasi Gelombang Panas Ekstrem

10 Jun 2024 17:28 wib. 115
0 0
Dunia Katanya Lagi Global Boiling, Ini Cara Mengatasi Gelombang Panas Ekstrem
Sumber foto: iStock

Gelombang panas yang lebih panjang, lebih intens, dan lebih sering diprediksi akan terjadi di banyak wilayah dunia sebagai akibat dari perubahan iklim. Dampaknya terhadap kesehatan manusia dan bumi bisa sangat signifikan. Hal ini menimbulkan keprihatinan akan perlunya langkah-langkah konkret untuk mengatasi gejala ekstrem ini.

Menurut laporan dari berbagai lembaga ilmiah, gelombang panas telah menjadi fenomena yang semakin umum terjadi di seluruh dunia. Hal ini sejalan dengan prediksi dampak dari perubahan iklim yang telah lama menjadi perhatian global. Di banyak negara, gelombang panas memberikan tekanan pada sistem kesehatan, infrastruktur, dan lingkungan. Oleh karena itu, menjadi penting untuk mengidentifikasi langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk mengatasi gelombang panas ekstrem.

Di Indonesia, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menegaskan bahwa cuaca panas yang terjadi bukanlah akibat dari gelombang panas atau heatwave seperti yang sedang melanda beberapa negara di Asia. Namun demikian, penting untuk tetap mewaspadai dampak cuaca panas terhadap kesehatan dan lingkungan. 

Salah satu cara untuk mengatasi dampak dari gelombang panas ekstrem adalah dengan memperhatikan pola hidup sehat. Berbagai praktik gaya hidup sehat seperti menjaga asupan makanan yang seimbang, cukup istirahat, dan melakukan aktivitas fisik secara teratur dapat membantu tubuh untuk tetap menjaga kesehatannya dalam menghadapi suhu udara yang tinggi. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Peraturan Baru dari Pemerintah, Seluruh Motor dan Mobil Wajib Miliki Asuransi Mulai 2025. Apakah Anda Setuju?