Tampang

Wireless Charging akan Mengatasi Masalah Utama Kendaraan Listrik

1 Jul 2017 10:11 wib. 1.216
0 0
Wireless Charging akan Mengatasi Masalah Utama Kendaraan Listrik

Namun, arus listrik yang terus menerus hanya dapat dipertahankan jika beberapa aspek rangkaian, seperti frekuensi, disetel secara manual saat objek bergerak. Jadi, koil transmisi dan koil transmisi energi harus tetap hampir tidak bergerak, atau perangkat harus disetel secara otomatis dan terus menerus - proses yang sangat kompleks.

Untuk mengatasi tantangan tersebut, tim Stanford menghilangkan sumber frekuensi radio di pemancar dan menggantinya dengan voltase penguat dan resistor umpan balik yang tersedia secara komersial. Sistem ini secara otomatis mencari tahu frekuensi yang tepat untuk jarak yang berbeda tanpa memerlukan campur tangan manusia.

"Menambahkan amplifier memungkinkan daya untuk ditransfer dengan sangat efisien melintasi sebagian besar jarak tiga kaki dan terlepas dari perubahan orientasi koil penerima," kata mahasiswa pascasarjana Sid Assawaworrarit, penulis utama studi tersebut. "Ini menghilangkan kebutuhan akan penyetelan otomatis dan terus menerus dari aspek sirkuit manapun."

Assawaworrarit menguji pendekatan dengan menempatkan bola lampu LED pada koil penerima. Dalam setup konvensional tanpa tuning aktif, kecerahan LED akan berkurang dengan jarak. Dalam pengaturan baru, kecerahan tetap konstan saat receiver bergerak menjauh dari sumber dengan jarak sekitar tiga kaki. Tim penggemar baru-baru ini mengajukan permohonan paten untuk kemajuan terakhir.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?