Tampang

Vietnam Mengandalkan China untuk Pengembangan Kereta Api Cepat

6 Apr 2024 12:22 wib. 646
0 0
Kereta Api Cepat China

Pemerintah Vietnam sedang mencari dukungan dari China untuk membangun jaringan kereta api cepat pertamanya yang direncanakan membentang sepanjang 1.545 km dengan perkiraan biaya hingga $72 miliar, mewakili 17% dari GDP negara tersebut.

Vietnam berupaya untuk belajar dari industri kereta api maju China, terutama dalam hal teknologi, mobilisasi keuangan, dan manajemen proyek. Kunjungan Menteri Perencanaan dan Investasi Vietnam, Nguyen Chi Dung ke China baru-baru ini termasuk diskusi dengan pejabat Tiongkok dan eksekutif perusahaan kereta api, yang semakin memperkuat kerja sama antara kedua negara dalam sektor kereta api.

Meskipun sebelumnya Vietnam telah mencari dukungan dari Jepang untuk proyek ini, belum ada jadwal spesifik yang diumumkan untuk pembangunan kereta api cepat ini, dengan rencana untuk mengajukan proposal untuk persetujuan parlemen lebih lanjut pada akhir tahun ini.

Vietnam berharap bahwa dengan dukungan China, proyek kereta api cepat ini akan membawa dampak positif yang besar bagi pertumbuhan ekonomi negaranya. Hal ini juga diharapkan dapat membantu mengurangi kemacetan lalu lintas di beberapa rute utama dan mempercepat konektivitas antar kota.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

SUKSES DI USIA MUDA
0 Suka, 0 Komentar, 19 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?