Tampang

Telepon Tanpa Baterai Berhasil Diciptakan! Sebuah Lompatan Besar Bagi Perkembangan Digital

7 Jul 2017 08:17 wib. 1.461
0 0
Telepon Tanpa Baterai Berhasil Diciptakan! Sebuah Lompatan Besar Bagi Perkembangan Digital

Banyak teknologi bebas baterai lainnya yang mengandalkan sumber energi sekitar, seperti sensor suhu atau accelerometer, menghemat daya dengan operasi intermiten. Mereka membaca dan kemudian "tidur" selama satu atau dua menit saat mereka memanen energi yang cukup untuk melakukan tugas selanjutnya. Sebaliknya, panggilan telepon mengharuskan perangkat beroperasi terus menerus selama pembicaraan berlangsung.

"Anda tidak bisa menyapa dan menunggu sebentar agar telepon dalam keadaan sleep dan menyerap energi yang cukup untuk terus mentransmisikannya," kata co-author Bryce Kellogg, seorang mahasiswa doktor teknik elektro UW. "Itu adalah tantangan terbesar, jumlah kekuatan yang dapat Anda kumpulkan dari radio ambien atau cahaya berada di urutan 1 atau 10 microwatt. Jadi, operasi telepon real-time benar-benar sulit dicapai tanpa mengembangkan pendekatan yang sama sekali baru untuk Mentransmisikan dan menerima ucapan.

Selanjutnya, tim peneliti berencana untuk berfokus pada peningkatan jangkauan operasi telepon dan mengenkripsi percakapan agar aman. Tim juga bekerja untuk melakukan streaming video melalui ponsel ini dan menambahkan fitur tampilan visual ke telepon. Menggunakan layar E-ink berdaya rendah.

Sumber: sciencedaily.com

<1234>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?