Tampang

Tanda Kiamat, Bos Facebook Warning AI Mau Jadi Tuhan

1 Jul 2024 21:18 wib. 38
0 0
Tanda Kiamat, Bos Facebook Warning AI Mau Jadi Tuhan
Sumber foto: Unsplash

Komentar tersebut juga terkesan seperti sindiran terhadap Apple. Hal ini muncul tak lama setelah laporan mengenai upaya Meta untuk bernegosiasi dengan Apple guna mengintegrasikan AI-nya ke dalam sistem operasi Apple, namun hal ini ditolak. Bloomberg menyampaikan bahwa Apple menolak melanjutkan diskusi formal dengan Meta karena mereka meragukan kekuatan praktik privasi Meta. Tanpa adanya kesepakatan ini, Meta kehilangan akses ke miliaran pengguna iPhone di seluruh dunia.

Meskipun begitu, Meta tampaknya memiliki rencana lain untuk memperluas ekosistem teknologinya melewati smartphone. Zuckerberg menyebutkan kemajuan Meta dengan kacamata pintar Ray-Ban Meta, dan mengindikasikan bahwa produk tersebut suatu hari nanti akan menyatu dengan fungsi-fungsi yang saat ini dijalankan dalam tampilan holografik penuh.

Zuckerberg juga memprediksi bahwa ada tiga produk berbeda sebelum konvergensi Meta, yaitu kacamata pintar tanpa layar, jenis layar head-up, dan layar holografik penuh. Dia menjelaskan bahwa suatu saat nanti, orang mungkin menggunakan gelang yang menerima sinyal dari otak untuk berkomunikasi dengan antarmuka saraf melalui gerakan tangan, dan seiring waktu, orang juga bisa mengetik.

Namun, Zuckerberg menegaskan bahwa meskipun teknologi ini memiliki potensi besar, ia tidak yakin bahwa pengalaman AI ini langsung akan menggantikan penggunaan smartphone. Menurutnya, dalam sejarah teknologi, platform baru biasanya tidak sepenuhnya menggantikan platform lama, hanya saja penggunaannya menjadi lebih sedikit.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%