Tampang

STT GDC Memperkenalkan Penggunaan Kecerdasan Buatan di Fasilitas Data Center di Asia Tenggara

16 Jun 2024 18:15 wib. 128
0 0
Data Center
Sumber foto: google

Klaster AI telah aktif beroperasi di pusat data STT GDC di Singapura dan Thailand, dan perusahaan berencana untuk secara bertahap memperluas kehadiran klaster AI tambahan di Filipina, Indonesia, dan Malaysia dalam dua tahun mendatang. Tindakan ini akan memberikan akses fleksibel dan pembiayaan yang efektif bagi klaster komputasi dipercepat secara hiperskala serta membantu teknologi GPU terbaru di berbagai sektor industri, pemerintahan, dan penyedia layanan komputasi awan.

Fasilitas data center STT GDC di seluruh kawasan Asia Tenggara telah dirancang dan dilengkapi untuk menampung chip GPU terbaru, termasuk produk Blakwell dari NVIDIA dengan daya desain termal yang substansial. Hal ini membuat pencapaian rak-rak daya yang lebih tinggi dengan rentang daya dari 10 hingga 150KW per rak.

Selain itu, fasilitas data center ini juga dilengkapi dengan teknologi pendinginan canggih yang mendukung teknologi pendinginan cair dengan sistem rendam (liquid immersion cooling) dan pendinginan langsung ke chip (direct to chip cooling). Teknologi ini merupakan hasil dari uji coba yang dimulai pada tahun 2022, seperti merendamkan perangkat pada level casis secara presisi (chasis-level precision immersion), pendinginan langsung ke chip (direct-to-chip liquid cooling), dan kolaborasi aktif dengan pemain industri teknologi sistem pendinginan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.